PERIODE II

Baliho ‘Wonderful Of Sidoarjo’ Bukan Milik Pemkab Sidoarjo

Media Jatim

MediaJatim.com, Sidoarjo – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidoarjo mengklarifikasi viralnya beberapa baleho di Sidoarjo yang bertuliskan “Wonderful Of Sidoarjo”, Rabu (18/9/2019).

Kepala DPMPTSP Sidoarjo Ari Suryono mengatakan, bahwa baliho tersebut bukan milik pemkab Sidoarjo. Akan tetapi milik salah satu perusahaan advertising. Baliho tersebut dipasang atas inisiatif sendiri untuk mengisi kekosongan papan reklame.

“Karena papan reklame tersebut belum ada yang menyewa,” katanya.

Ari menjelaskan, jika pemasangan baliho itu sebenarnya bertujuan baik. Yaitu ingin promosikan Sidoarjo. Sayangnya kata Ari pihak pemilik reklame tidak berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak pemkab Sidoarjo.

Baca Juga:  Calon Duta Bela Negara Temui Dandim Pamekasan

“Kami memastikan seluruh baliho yang bertuliskan Wonderful Of Sidoarjo hari ini dilepas dan diganti dengan tulisan lain,” tambahnya.

Sebelumnya baliho tersebut sempat viral di media sosial lantaran tulisan berbahasa inggris dalam Baliho tersebut dianggap salah dalam gramatika penulisan bahasa inggris.

Setidaknya ada beberapa titik baliho bertuliskan Wonderful Of Sidoarjo. Di antaranya ada di Jalan Tol Junda, Jalan Raya Aloha dan Jalan raya A. Yani Sidoarjo yang menempel di Jembatan Penyeberangan Pucang Anom.

“Kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat atas kritiknya, selanjutnya DPMPTSP akan menyampaikan kepada para pemilik reklame agar kedepannya bila memasang baliho yang berkaitan dengan Pemkab Sidoarjo dikoordinasikan terlebih dahulu,” paparnya.

Baca Juga:  FALYASBIR Sebut MTQ ke-29 Jatim Momentum Syiar Al-Qur'an Menuju Pamekasan Gemilang

Reporter: Faris

Redaktur: Zul