WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Aksi Tolak RUU Memakan Korban, PMII Kecam Pihak Keamanan

Media Jatim
Ketua Umum Pengurus Pusat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Agus Mulyono Herlambang, (Foto: Ist).

MediaJatim.com, Jakarta – Demo yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa dari berbagai daerah pada Kamis (26/9/2019), berujung duka bagi salah seorang kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Tenggara.

Kejadian tersebut membuat Agus Mulyono Herlambang selaku Ketua Umum PMII angkat suara.

Dalam dialog di salah satu Stasiun Televisi Swasta, Agus menegaskan tindakan aparat yang represif menjadi pemicu timbulnya permasalahan baru. Karenanya, ia menghimbau kepada aparat keamanan untuk bertindak lebih manusiawi dalam mengamankan aksi tolak RUU bermasalah ini.

Banner Iklan Media Jatim

“Ini bisa menyebabkan permasalahan baru, tindakan-tindakan aparat seharusnya dijaga. Jangan sampai menjadi pemicu,” tegasnya.

Baca Juga:  PMII: Bupati Sumenep Pro Kapitalis Berkedok Investor

Tidak hanya itu, dari berbagai organisasi mahasiswa, masyarakat sipil, hingga wartawan juga menjadi korban dari tindak kekerasan tersebut.

Karenanya, banyak pihak yang mengecam dan meminta pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan kejadian tersebut, khususnya kepada Kapolda Sulawesi Tenggara dan Kapolrestabes Kota Kendari.

Diketahui, Immawan Randy merupakan anggota Biro kaderisasi PMII Rayon Perikanan di Komisariat Universitas Halu Oleo Cabang Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaiman