PERIODE II

Kokohkan Keutuhan NKRI, Rawat Bersama dalam Bingkai Kebhinnekaan

Media Jatim

MediaJatim.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN GERCIN) mengapresiasi kegiatan Deputi VI Kemenko Polhukam RI yang berkerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta menyelenggarakan forum koordinasi dan singkronisasi.

Adapun acara ini bertemakan, ‘Dengan Semangat Bhinneka Tunggal Ika Kita Cegah Radikalisme Guna Memperkokoh Ideologi Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’ yang digelar di Hotel Aryaduta Jl. Prajurit KKO Usman Harun 44-48, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

“DPN Gercin ormas resmi yang diakui oleh pemerintah berharap kegiatan nasional untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa seperti ini dilaksanakan juga oleh kementerian dan lembaga terkait sehingga semua komponen anak bangsa yang ada dapat terus memperkokoh keutuhan NKRI dan merawatnya secara bersama- sama dalam kebhinekaan,” ujar Hendrik Yance Udam, Ketua Umum DPN Gercin ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga:  Warga Desa Lerpak Kembali Demo KPU Bangkalan, Tuntut Ketua PPS yang Langgar Etik Pemilu Dipecat

“Kami juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di seluruh provinsi dan kabupaten di Indonesia sehingga pemerintah daerah provinsi dan kabupaten diseluruh Indonesia juga turut bertanggung jawab dalam mencegah bahaya semangat radikalisme, dan intoleran yang sudah tumbuh subur di Indonesia, apalagi melihat peristiwa yang baru saja terjadi di Poltabes Medan, sebagai komponen bangsa kami mengutuk kejadian ini dan kami geram karena masih saja terjadi peristiwa karena ulah teroris,” tegas Hendrik tokoh Papua ini.

Gercin akan mendukung setiap kegiatan-kegiatan seperti yang di lakukan oleh Kemenko Polhukam ini didalam rangka mempersatukan jiwa bagi bangsa.

Baca Juga:  Ini Kronologi 1 Orang PDP di Pamekasan Dinyatakan Positif Covid-19

“Dalam rangka menangkal bahaya laten semagat radikalisme, intoleran, berita hoax, terorisme,dan semagat disintegrasi bangsa di Indonesia dan juga upaya–upaya sekelompok orang untuk mengaitkan ideolagi pancasila, Kami DPN Gercin akan tetap terus mengawal 4 konsensus dasar bangsa kita yaitu Pancasila, Bhineka tunggal ika, UUD 1945 serta NKRI yang merupakan bentuk final Negara Kita,” katanya.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Sulaiman