oleh

Peduli, Pemuda Lintas Iman Pamekasan Bagi-bagi Sembako

MediaJatim.com, Pamekasan – Di tengah pembatasan keluar rumah akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), puluhan pemuda lintas iman Pamekasan melakukan kegiatan sosial bagi-bagi sembako kepada kaum duafa dan pengayuh becak, Ahad (19/04/2020).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Pemuda Kristen Pamekasan tersebut melibatkan Karyawan Muda Katolik (KMK) Pamekasan dan Komunitas Ataretan Santri Gus Dur Pamekasan.

Giat sosial bertajuk Box of Hope itu dimulai dari Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Mahkota Hayat Pamekasan, dilanjutkan ke beberapa tempat ibadah lainnya dan menyusuri jalanan untuk membagikan sembako kepada pengayuh becak, bahkan sampai ke pelosok desa, meski harus hujan-hujanan.

Baca Juga:  Temui ASN, Bupati Pamekasan: Mari Kita Adu Inovasi dan Kreasi

Affan Asmara Yudha selaku Ketua Bamag Pemuda Kristen Pamekasan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan, guna membantu masyarakat terdampak covid 19 di Pamekasan.

“Kami merasa terpanggil untuk membangkitkan kepedulian kepada sesama di tengah pendemi Covid-19 ini, karena pembatasan sosial yang mengharuskan warga tidak keluar rumah, sehingga kegiatan ini diharapkan bisa meringankan beban saudara-saudara kami yang membutuhkan bantuan,” jelas Affan.

Senada dengan Affan, Penggerak Komunitas Ataretan Santri Gus Dur Pamekasan Muhammad Subaidi mengatakan, giat sosial semacam ini di tengah pandemi Covid-19 perlu terus digerakkan.

Baca Juga:  Peduli Sesama, KSEI JEBIS IAIN Madura Adakan SERABI

“Meski sebenarnya tindakan yang kami lakukan ini bisa dibilang beresiko, tapi kami lebih memilih dan mementingkan kepedulian terhadap saudara-saudara yang membutuhkan. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” tukas Subaidi.

Reporter: Aboonk

Redaktur: Zul