oleh

Wabup Kartika Bagikan 500 Paket Sembako dan 2.000 Masker Bagi Warga Terdampak Banjir di Lamongan

MediaJatim.com, Lamongan – Hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir di Lamongan mengakibatkan banjir menggenangi 17 Kecamatan, hingga saat ini air belum juga surut masih terlihat menggenangi beberapa wilayah di Lamongan.

Ketua Muslimat Lamongan dan juga Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati bersama anggota Muslimat dan relawan Berkah ikut peduli dan berbagi serta ingin meringankan beban warga yang terdampak banjir. Salah satunya dengan aksi membagikan sembako dan masker di Desa Kemlagilor dan Dusun Beneran, Desa Kepudibener, Kecamatan Turi, Sabtu (18/4/2020).

”Saya ingin turun langsung dan melihat kondisi di kawasan yang terdampak banjir dan menyapa warga serta menyemangati mereka di tengah musibah ini. Ini bentuk keperdulian saya secara pribadi dengan membagikan 500 paket sembako dan 2000 masker untuk menjaga warga dari bahaya pademi corona”, ujar Kartika.

Baca Juga:  Suasana Pandemi Covid-19, Banjir Bandang Melanda Pantura Lamongan

Selain memberikan bantuan, Kartika Hidayati juga memberi himbauan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan ditengah mewabahnya Covid-19. Sehingga warga diimbau untuk selalu menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah.

“Lebih baik dirumah saja kumpul bersama keluarga kecuali keluar rumah apalagi ada aktivitas yang diperlukan,” ungkapnya.

Wakil Bupati Kartika Hidayati yang juga selaku Ketua Muslimat Lamongan, menegaskan akan terus memberikan bantuan masker demi mencegah Covid-19 terhadap warganya.

Dirinya sudah menyiapkan lebih dari 10 ribu masker untuk warga dan ribuan paket sembako. Kartika mengatakan dirinya juga akan berkeliling menjadwalkan turun langsung ke kawasan lain yang terkena banjir.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Berikan Hadiah Kepada Siswi Pemenang Menulis Surat untuk Mendikbud RI

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul