oleh

Halau Covid-19, Kepala Desa Karang Penang Oloh Bagikan 6.000 Masker

MediaJatim.com, Sampang – Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, Kepala Desa Karang Penang Oloh melakukan gerakan bagi-bagi 6.000 masker untuk warganya dan pengendara yang melintas di Jalan Karang Penang, Rabu (22/4/2020).

Dalam giat bagi-bagi masker ini, Kepala Desa Karang Penang Oloh didampingi langsung oleh Pengurus Karang Taruna, Tim Penggerak PKK, Polsek, Koramil dan Puskesmas Karang Penang.

Kepala Desa Karang Penang Oloh Remen mengatakan, pembagian masker secara gratis ini sebagai upaya nyata membantu masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Ada 6.000 masker untuk masyarakat agar mereka bisa terbebas dari penularan Covid-19,” kata Remen disela-sela membagikan masker.

Baca Juga:  Pandemi Corona di Tengah Masyarakat Sosiologi-Mistik

Sebelum kegiatan ini, pihaknya juga mengaku sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilititas atau tempat umum di Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang.

“Sebelumnya kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lembaga dan masjid di beberapa RT. Selanjutnya, kita menyampaikan langsung ke masyarakat, agar bisa menjaga kesehatan di lingkungan masing-masing, biasakan cuci tangan pakai sabun, sebagai salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, Mantan Aktivis PMII itu berharap masyarakat bisa menaati semua aturan yang dikeluarkan pemerintah di tengah situasi pandemi virus Corona ini.

Baca Juga:  Warganya Dinyatakan Positif Corona, Bupati Situbondo Angkat Bicara

“Saya harap kesadarannya bagi masyarakat untuk mengikuti setiap aturan yang dikeluarkan pemerintah dalam menghadapi Covid-19, agar bencana wabah ini segera berlalu,” tukasnya.

Kegiatan yang diupayakan untuk tetap mempertahankan Kabupaten Sampang sebagai zona hijau penyebaran Covid-19 ini, mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari masyarakat, apalagi melihat harga masker yang sangat mahal dan stoknya semakin langka.

“Saya sangat berterima kasih karena masker sekarang mahal dan sangat langka, tapi disini saya di kasih secara gratis sama pemerintah desa,” ucap salah satu warga Karang Penang Oloh Umar.

Reporter: Asy’ari

Redaktur: Zul