oleh

Gandeng Pelaku Usaha, Pemdes Plosowahyu Bantu Terdampak Covid-19

MediaJatim.com, Lamongan – Dampak wabah Covid-19 terhadap masyarakat sangat terasa seperti dalam bidang perekonomian, banyak masyarakat menjadi terdampak mulai dari sepinya jual beli hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) yang termasuk dilakukan pelaku usaha.

Pemerintah Desa (Pemdes) Plosowahyu Kecamatan Lamongan kembali membuat inisiatif dan kreativitas dalam upaya mengatasi dampak dari wabah Covid-19. Bekerjasama dengan pelaku usaha di wilayah desa, PemDes Plosowahyu mengadakan acara penyerahan sumbangan dampak Covid-19 kepada 250 keluarga yang membutuhkan di Balai Desa. Jumat (24/4/2020).

Hadir dalam acara tersebut Camat Lamongan, M. Fatkhurrozi, perwakilan dari pelaku usaha di desa Plosowahyu seperti PT. CITIPLUMB, PT. SEKAR GOLDEN HARVESTA INDONESIA, PT. MAHAN INDUSTRY, PT. INDOMARET, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM dan seluruh Ketua RT/RW mewakili warga penerima sumbangan serta seluruh perangkat desa.

Baca Juga:  Pertahankan Zona Hijau, PMII Guluk-Guluk Cegah Penyebaran Covid-19

Dalam sambutannya, Camat Lamongan, M. Fatkhurrozi mengapresiasi kepada para pelaku usaha di Desa Plosowahyu karena di tengah tekanan ekonomi yang dirasakan tapi masih berkenan berbagi kepada masyarakat.

“Semoga amal baik panjenengan sedoyo bermanfaat bagi warga, penuh keberkahan dan diterima oleh Allah SWT sebagai amalan yang baik. Saya mengucapkan banyak terima kasih,” kata Fatkhurrozi.

Sementara itu Kepala Desa Plosowaahyu Agus Susanto mengatakan apa yang dilakukan bersama pelaku usaha yang ada di Desa Plosowaahyu merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak adanya Covid-19.

Baca Juga:  Legislator Senayan Asal Bangkalan Salurkan Bantuan 1 Ton Beras Melalui Kepolisian

Selain itu pihaknya berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban perekonomian dan semangat dalam menyambut bulan ramadhan.

“Semoga bantuan yang diberikan sedikit banyak bisa meringankan beban masyarakat ditengah wabah Covid-19 dan menyambut bulan suci ramadhan,” ungkap Kades Agus.

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul