MSFC DISPLAY WEB

Kemenag Lamongan Bagikan Zakat Profesi untuk Fakir Miskin dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Media Jatim

MediaJatim.com, Lamongan – Kementerian Agama (Kemenag) Lamongan membagikan 3.500 paket beras, masing-masing 5 kilogram plus uang tunai 50 ribu rupiah didistribusikan bagi masyarakat miskin yang terdampak adanya Covid-19. Senin (27/04/2020).

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan Drs. H Sholeh, M.Si mengatakan, pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 sekaligus penyaluran zakat profesi sebagai aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Kemenag di bulan Ramadhan tahun ini.

“Jadi ini adalah bentuk kewajiban dan wujud kepedulian kami di lingkungan Kemenag Lamongan, untuk bisa saling berbagi kepada seluruh saudara sebangsa setanah air, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Lamongan,” kata Sholeh.

Baca Juga:  Wabup Fattah Jasin Siap Membantu Kuatkan Komitmen Bupati Pamekasan

Tak hanya itu, Sholeh juga mengatakan selain pembagian paket sembako hari ini sebelumnya pihaknya juga sudah mendistribusikan bantuan paket sembako ke tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lamongan.

“Jadi selain pembagian di kantor kemenag Lamongan, nanti juga akan kami salurkan ke kantor urusan agama di tiap kecamatan, untuk didistribusikan kepada yang berhak,” ungkapnya.

Sholeh menjelaskan selain penerima zakat umum, pihaknya juga distribusikan zakat ASN dilingkungan Kemenag Lamongan ke kampung Quran Dusun Majenun, Desa Talunrejo, Kecamatan Bluluk.

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul