oleh

PJR Banyuwangi Bagi Masker dan Sembako Gratis

Mediajatim.com, Banyuwangi – Tepat hari ke 4 Ramadan 1441 H, Satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim V Banyuwangi melaksanakan giat bagi masker dan sembako ke sejumlah warga Bumi Blambangan, Senin (27/4/2020).

Giat sosial ini dipimpin langsung Kanit PJR V Polda Jatim AKP. Isminto, bersama anggota Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim V-1 Banyuwangi Aipda. Farid Efendi, dan Brigpol. Ahmad. Bingkisan itu di fokuskan ke para tukang becak Kota Gandrung.

AKP. Isminto SH menjelaskan, bingkisan kemanusiaan itu diberikan langsung ke 15 tukang becak yang rata – rata berusia renta dengan cara hunting menghampiri satu – persatu, saat warga yang kurang mampu tersebut mengkayuh becak dan mangkal di seputaran Mako PJR Sub V-1 Banyuwangi.

Baca Juga:  Jurnalis Internasional, Andreas Harsono: Kebijakan Rektor USU Mengancam Kebebasan Pers

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada sesama, yang terdampak Virus Corona. Alhamdulillah, ini kegiatan yang kedua kalinya,” jelasnya.

Sumber dana kegiatan menurutnya, Satuan PJR Polda Jatim V menyisihkan sebagian rejeki untuk giat tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga bentuk imbauan kepada masyarakat agar mematuhi kebijaksanaan pemerintah dan maklumat Kapolri. Selalu menggunakan masker.

“Warga juga kami imbau untuk tidak keluar rumah, kecuali urgent. Jaga jarak jaga kebersihan, selalu mencuci tangan. Mari bersama mencegah dan memutus mata rantai sebaran Covid-19, agar kita bisa segera kembali beraktivitas seperti sedia kala,” pungkas AKP Isminto SH.

Baca Juga:  Tak Terinfeksi Virus Corona, Jenazah TKI Asal Banyuwangi Dipulangkan

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman