oleh

Pencairan BLT DD, Rumah Warga Ditempeli Stiker ‘Keluarga Miskin’

MediaJatim.com, Bangkalan – Rumah Warga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Langkap Kecamatan Burneh ditempeli Stiker “Keluarga Miskin” oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Penempelan stiker pada rumah KPM atau warga yang menerima BLT-DD merupakan bentuk keterbukaan Data selama Penyaluran BLT DD. “Agar tidak tumpang tindih dengan bantuan-bantuan yang lain, seperti PKH atau BPNT,” ucap Bupati Bangkalan, Jumat (15/05/2020).

Ra Latif sapaan akrabnya menambahkan, telah menginstruksikan setiap OPD terkait agar melakukan pendataan lebih detail untuk semua bantuan baik Bansos, PKH dan BPNT.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Kasus Raskin Tidak Jelas, Warga Pragaan Daya Datangi Kejari Sumenep

“Terus update update datanya, agar setiap bantuan benar-benar tepat sasaran,” terangnya.

Untuk Desa Langkap, ada 80 warga penerima BLT DD, total ada 957 penerima se-Kecamatan Burneh. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Ahmad Ahdian Hamid menargetkan jika Data KPM BLT-DD dapat rampung Minggu depan.

“Sehingga dapat segera dicairkan sesuai dengan target,” tegasnya.

Seperti diketahui, Setiap KPM yang menerima BLT-DD ini mendapatkan dana Rp600.000,- per-bulan. Para penerima BLT-DD adalah mereka yang terdampak Covid-19 baik karena kehilangan mata pencaharian, belum terdata pada DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) atau memiliki anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis.

Baca Juga:  Pernyataan Bupati Situbondo Soal Covid-19 Jadi Bahan Tertawaan

Reporter: Wahyudi

Redaktur: Zul