oleh

Komandan Pos TNI AL Jangkar Dampingi Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Tinjau Keberangkatan Kapal Ferry KMP Dharma Kartika

MediaJatim.com, Situbondo – Dalam rangka meninjau kegiatan keberangkatan penumpang kapal ferry KMP Dharma Kartika, Komandan Pos TNI AL Jangkar Pelda Marinir Ali Wahyudi mendampingi Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Wisnu H bersama KSOP Panarukan Miftahul Huda dan jajarannya di UPT Pelabuhan Jangkar, Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jumat (22/5/2020).

Rombongan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dan KSOP Panarukan beserta jajarannya yang didampingi Forkopimka Kecamatan Jangkar meninjau kesiapsiagaan unsur-unsur terkait yang terlibat Pengamanan Hari Raya Idhul Fitri 1441 H dan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di pelabuhan Jangkar.

Baca Juga:  DKC Garda Bangsa Pamekasan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat-tempat Umum

Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, memberikan himbauan kepada penumpang agar selalu memakai masker, menjaga jarak aman minimal 1 Meter dan cuci tangan setelah melaksanakan aktifitas diluar .

“Kami berharap kepada bapak-ibu agar supaya patuhi peraturan pemerintah dengan selalu memakai masker selama perjalanan menyebrang ke pulau madura, jaga jarak aman anda minimal 1 meter, cucilah tangan sebelum menempati tempat duduk di kapal,” harap Wisnu selaku Dirjen Hubla.

Sementara itu, Pelda Marinir Ali Wahyudi selaku Komandan Pos TNI AL Jangkar yang bertugas sebagai PAM Hari Raya Idhul Fitri 1441 H dan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Pelabuhan Jangkar, menyampaikan kepada penumpang agar selalu mentaati peraturan yang berlaku tentang pengamanan individu terkait penyebaran Covid-19 dengan menggunakan APD selama dalam perjalanan diatas kapal.

Baca Juga:  Mayat Nelayan Hebohkan Warga Muncar

“Karena kita semua tidak tahu orang-orang yang sedang terpapar virus dan kita tidak tahu pula bagaimana proses penularannya. Saya benar-benar menekankan agar para penumpang disiplin kebersihan personal kalau tidak ingin tertular Covid-19.” Pintanya dengan tegas.

Reporter: Febry Kurniawan

Redaktur: Zul