oleh

Penerima BST di Desa Gegeran Pacitan Ini Patut Dicontoh, Kades Beri Apresiasi

MediaJatim.com, Pacitan – Salah satu penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, warga Desa Gegeran, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini patut diacungi jempol. Bahkan, kepala desa setempat sangat mengapresiasi atas tindakan mulia dari warganya tersebut.

Penerima BST dengan nominal Rp600 ribu itu yakni Agus Setyawan, warga di RT 01, RW 01, Dusun Krajan Kulon, Desa Gegeran. Tidak lain, tindakan mulia yang dilakukannya tersebut yaitu memberikan BST yang ia terima kepada warga lainnya yang lebih layak menerima dan lebih membutuhkan.

Baca Juga:  DPC Partai Gerindra Tabrak Maklumat Kapolri, Ini Respon Tokoh Muda Banyuglugur

“Saya sangat mengapresiasi Mas Agus Setyawan atas kebesaran hatinya untuk membantu saudara Bambang yang notabene menderita sakit menahun,” ucap Marischa Hendriyana, S.Pd, Kepala Desa Gegeran, seusai mendampingi serah terima BST, Jumat (22/5/2020) malam.

Rischa begitu ia disapa sedikit menceritakan, pada awalnya Agus Setyawan yang kesehariannya bekerja di pabrik triplek itu tetap mengambil BST. Namun setelah diterima, BST tersebut tidak digunakannya, melainkan langsung diberikan kepada Bambang Nurcahyo (48) yang juga merupakan warga di RT setempat.

“Yang bersangkutan awalnya tetap ambil BST, tapi setelah diterima langsung diberikan kepada Bambang,” ungkap Rischa.

Baca Juga:  Seminggu Terakhir, Ratusan Pekerja Migran Terus Berdatangan ke Bangkalan

Atas inisiatif yang telah dilakukan oleh salah satu warganya tersebut, pihaknya selaku kepala desa juga mengaku bangga, dan berharap hal itu dapat dijadikan tolak ukur serta motivasi bagi masyarakat lain yang ada di desanya, terkait siapa yang memang berhak menerima bantuan ataupun sebaliknya.

“Sikap seperti ini patut untuk dicontoh. Saya salut dan bangga. Semoga ada hikmah dan dapat menjadi motivasi bagi semua warga di Desa Gegeran ini khususnya,” pungkas Rischa.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul