oleh

Penyaluran BLT DD Desa Duwet Berjalan Lancar

MediaJatim.com, Situbondo – Dengan dampak adanya pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terjadi di seluruh Indonesia, Pemerintah Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbonto tetap melakukan program Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Hal itu dilakukan dengan juga ikut aturan Covid-19 yaitu Physical Distancing (jaga jarak). Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jumat (29/5/2020).

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD, dihadiri Camat Panarukan H.Marjulis S.E, M.Si, Danramil Panarukan Kapten Inf. Joni Kriswanto, Kapolsek Panarukan yang diwakil Kanit Binmas Aiptu Imam Muntolib, Kepala Desa (Kades) Duwet Adi Chandra Karisma, para masyarakat dari 7 RW / 18 RT di Desa Duwet yang jumlah penerima penyaluran BLT DD ada 170 KK. Yang diberikan penyaluran BLT DD ini sebesar Rp600.000 per kepala keluarga.

Baca Juga:  Heboh! Petani di Gambiran Tewas Mendadak

Dalam sambutannya, Camat Panarukan H.Marjulis S.E, M.Si, mengatakan bahwa BLT DD ini diberikan oleh pemerintah karena dampak pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, ia juga berharap agar uang bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya dan yang menerima BLT DD ini tidak boleh menerima bantuan yang lain yang diberikan oleh pemerintah desa.

“Bila ditemukan, maka penerima tersebut wajib mengembalikan,” jelas Camat Panarukan Marjulis.

Selanjutnya, Kades Duwet Adi Chandra Karisma pada Wartawan Media Jatim mejelaskan, pihaknya berharap pada masyarakat penerima BLT DD Desa Duwet, agar menggunakan uang ini sebaik mungkin untuk dibelikan sembako yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Kades Duwet Adi Chandra Karisma.

Baca Juga:  2 Santri Rumah Tahfidz Hidayatul Quran Ikuti Lomba Tingkat Jatim

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Sulaiman