oleh

BLT DD Cair, Warga Desa Rajekwesi Ucapkan Terima Kasih

MediaJatim.com Situbondo – Pencairan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahap pertama di Desa Rajekwesi, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Selasa (2/6/2020), berjalan lancar. Sebanyak 169 warga yang menerima bantuan sebesar Rp600.000,- perbulan.

Seusai mendapatkan bantuan yang penyerahannya disaksikan langsung oleh Camat Kendit dan Kapolsek Kendit itu, penerim manfaat mengucapkan terima kasih atas program bantuan yang diinisiasi oleh pemerintah pusat ini.

Warga Dusun Krajan Timur Ika mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo serta Pemerintah Kabupaten Situbondo khususnya Pemerintah Desa Rajekwesi atas bantuan langsung tunai yang diambil dari Dana Desa (BLT DD).

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang mana dalam pandemi Covid-19 ini menganjurkan bantuan untuk para warga Rajekwesi khususnya kepada nenek saya. Tidak lupa juga kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo terutama Bapak Kepala Desa Rajekwesi Suliyanto,” ujar salah satu cucu penerima manfaat Ika dengan meneteskan air mata, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga:  Camat Panarukan Sebut Tindakan Suami Mantan Kades Duwet Sudah Melanggar Hukum

Ungkapkan terima kasih juga disampaikan Mamat, warga dari Dusun Tuku Barat. Ia menyebutkan, pandem Covid-19 ini sangat berdampak pada sektor ekonomi. Namun dengan adanya bantuan ini sangat membantu warga terdampak yang telah mengalami kesulitan mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya terima kasih kepada bapak Bupati Situbondo dan kepada Bapak Kades Rajekwesi, bantuan ini sangat membantu kami, karena adanya virus Corona sulit untuk mencari pendapatan untuk sandang pangan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Rajekwesi Suliyanto meminta warga penerima untuk bisa menggunakan hasil BLT DD ini untuk kebutuhan sehari-hari. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakatnya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas, terlebih yang berlangsung di luar rumah.

Baca Juga:  Soal Dugaan Oknum Kades Dukung Bacabup, Bawaslu Diminta Tegas

“Proses pembagian BLT – DD berjalan dengan lancar, silahkan gunakan BLT DD ke hal yang memang dibutuhkan serta dalam melaksanakan aktivitas tetap memperhatikan protokoler kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak,” kata Kades Suliyanto.

Reporter: Ibreh Baim

Redaktur: Zul