oleh

Hasil Rapid Test Massal, Puluhan Warga Bangkalan Reaktif

MediaJatim.com, Bangkalan – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangkalan dibantu Tim Covid-19 Hunter Jawa Timur menggelar rapid test massal di sejumlah tempat. Hasilnya, dari 528 rapid test yang telah digelar dan 72 orang dinyatakan reaktif.

Selain melakukan Rapied Tes Massal, Pemkab dan Tim Covid-19 Hunter juga melakukan Pemeriksaan Swab PCR kepada 69 orang, dengan 19 orang dinyatakan 0ositif. Sementara spesimen yang belum keluar sebanyak 25 spesimen.

Data tersebut berdasarkan Rapied test yang dilakukan di tiga lokasi yakni di Balai Diklat Bangkalan, Kecamatan Tanah Merah, dan Kecamatan Sepulu sejak Jum’at (5/5/2020) lalu.

Baca Juga:  DPC Partai Gerindra Tabrak Maklumat Kapolri, Ini Respon Tokoh Muda Banyuglugur

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Diskominfo Bangkalan Agus Sugianto Zein mengatakan, terdapat penambahan 19 pasien positif yang akan menjadi tambahan baru hari ini.

“Untuk hasil dari rapid tes massal ada 19 pasien positif yang ditemukan,” ucapnya, Selasa (9/6/2020).

Dengan begitu, Bangkalan perhari ini akan mendapatkan tambahan 19 orang. Sehingga, jumlah pasien positif 79 kemarin bertambah menjadi 98 orang setelah ditambahkan dari hasil positif Swab tes massal tersebut.

Menyikapi kondisi tersebut Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, pihaknya meminta jalur khusus kepada Gubernur agar hasil pemeriksaan Swab/PPCR tidak berminggu-minggu.

Baca Juga:  Pisah Kenang KPM STAIN Bernuansa Perjuangan

“Agar penanganan Covid-19 ini juga lebih cepat, dan penyebaran nya dapat diputus,” tukasnya.

Dengan tambahan itu pasien Covid-19 di Kabupaten Bangkalan per 09 Juni mencapai 94 orang (15 sembuh). PDP 31 orang (24 meninggal) tersebut berdasarkan Peta Sebaran Covid-19 yang diunggah oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Bangkalan.

Reporter: Wahyudi

Redaktur: Zul