oleh

Kapolres Bondowoso: Tim Penilai Kampung Tangguh Harus Objektif dan Profesional

MediaJatim.com, Bondowoso – Sebanyak 27 Kampung Tangguh yang tersebar di 23 Kecamatan mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz meminta kepada tim penilai agar profesional dalam proses penilaian kampung tangguh.

“Jangan sampai ada unsur lain yang menyebabkan tidak objektifnya penilaian. Jangan sampai ada unsur like and dislike misalnya,” katanya.

“Walaupun subjektifitas itu pasti ada di sana. Namun jangan sampai menjadi yang utama. Kita utamakan objektivitas,” lanjut Kapolres Bondowoso.

Ia berharap agar Lomba Kampung Tangguh Covid-19 dapat menumbuhkan dukungan dari masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Kapolres Bondowoso Bagikan Sembako pada Puluhan Tuna Netra

“Apalagi saat ini, peta persebaran Covid-19 di Jawa Timur, Kabupaten Bondowoso telah berubah menjadi warna kuning,” ujar Kapolres, Senin (22/6/2020).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ada tujuh kriteria penilaian Kampung Tangguh. Yakni tangguh psikologis, pangan, informasi, kesehatan, sumber daya manusia, kamtibmas dan tangguh budaya.

Untuk diketahui, penilaian dimulai hari ini sampai 25 Juni 2020 mendatang. Sedangkan untuk pengumuman pemenang lomba Kampung Tangguh Covid-19 di Bondowoso diumumkan awal Juli mendatang.

Reporter: Nanang

Redaktur: Zul