oleh

HUT Bhayangkara ke-74, Ini Sambutan Tertulis Kapolda Jatim yang Dibacakan Kapolres Pacitan

MediaJatim.com, Pacitan – Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara tahun ini tentunya berbeda dengan sebelumnya, biasanya digelar secara langsung atau tatap muka kini dilakukan secara virtual. Mengingat, adanya pandemi Coronavirus desease (Covid-19).

Secara virtual, upacara HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 dengan tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif tersebut, dipandu langsung dari Istana Negara RI dengan Jajaran Polri seluruh Indonesia.

Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K. saat membacakan sambutan tertulis Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K. mengatakan bahwa, ke depan Polri akan menghadirkan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif.

“Oleh karena itu saya menekankan kepada seluruh jajaran Polri di wilayah Jawa Timur untuk tetap senantiasa menjaga solidaritas internal Polri dengan tujuan untuk menjaga dan meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres Pacitan, Rabu (1/7/2020).

Tidak berhenti di situ, upaya dalam menjalin sinergitas antara TNI dan Polri juga harus terus ditingkatkan, karena hal tersebut merupakan modal dasar dalam menjaga kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:  Diduga Lakukan Pungli, Kasun Patoman Terancam Dipecat

“Selanjutnya saya menekankan kepada seluruh faktor untuk senantiasa meningkatkan upaya-upaya yang bisa diterapkan di masing-masing wilayah dapat tetap terjaga secara maksimal. Kita punya program unggulan dalam percepatan penanganan Covid-19 dan berdayakan seluruh sumber daya yang ada di wilayah Jawa Timur dalam memerangi Covid-19, kita yakin wilayah Jawa Timur mampu mengatasi masalah yang bertahap dan berkelanjutan ini,” ungkapnya.

“Kita harus bisa mengajak masyarakat Jawa Timur untuk senantiasa mentaati semua himbauan dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah, Kita juga harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa Disiplin adalah vaksin virus Covid-19,” lanjutnya.

Kepada seluruh personil Polri, Kapolda Jatim berpesan untuk selalu responsif dalam bertugas dan terus tingkatkan kualitas kinerja secara profesional dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum, tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela yang dapat mencoreng institusi Polri.

“Tetap jaga nama baik serta perkuat jaringan sinergitas dengan seluruh elemen pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat lainnya, guna mendukung setiap pelaksanaan tugas kepolisian. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” pungkasnya.

Baca Juga:  Hadapi Tatanan Baru, Polres Pacitan Luncurkan Gerakan Jatim Bermasker

Sebagai informasi, selain digelarnya upacara hari Bhayangkara secara virtual, juga diadakan tasyakuran di gedung Graha Bhayangkara Polres Pacitan, yang dihadiri oleh Forkopimda Pacitan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada acara tersebut, juga dilakukan penyerahan SIM gratis kepada masyarakat yang merupakan 10 pendaftar pertama pembayaran biaya PNBP penerbitan SIM A dan C baru kepada 7 orang yang bertepatan lahir pada tanggal 1 Juli, dengan program penyerahan SIM gratis yang bekerjasama dengan Bank Jatim.

Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah juara lomba Kampung Tangguh Semeru dan penyerahan hadiah kepada juara lomba video Kampung Tangguh Semeru tahun 2020.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul