Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Sekda Banyuwangi Positif Covid-19, Penyebabnya Terungkap dan Mengejutkan!

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM, Banyuwangi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi Ir. Mujiono terpapar virus Corona. Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi Dr. Wiji Lestariono.

Banner Iklan Media Jatim

Saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler pihaknya menjelaskan, hasil itu diketahui setelah dilakukan tes swab dan terungkap hasilnya positif, Kamis (3/9/2020).

“Saat ini sudah menjalani isolasi di RSUD Blambangan,” jelas dokter yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi tersebut, Jumat (4/9/2020).

Tindak lanjut yang dilakukan, ruangan kerja Sekda di Pemkab Banyuwangi ditutup sementara, termasuk ruang para asisten. Gugus tugas juga melakukan tracking ke keluarga pasien.

“Saat itu juga kita rekomendasikan ditutup,” jelasnya.

Sebelum ditetapkan positif, menurut Dr. Wiji Lestariono, diketahui Sekda Banyuwangi memiliki riwayat perjalanan ke Blokagung dan Surabaya.

“Ia, dalam rangka melakukan kunjungan,” tambahnya.

Penegasan tersebut mengejutkan banyak pihak. Sebab, sejauh ini sekda dikenal sangat mematuhi protokol kesehatan.

Hingga 3 September 2020, data Covid-19 Banyuwangi ditemukan 830 kasus. 103 orang telah dinyatakan sembuh, 13 orang meninggal dunia, dan 714 sedang menjalani perawatan.

“Kami harap masyarakat mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” imbau Dr. Wiji Lestariono.

Baca Juga:  Terkait Sanksi ASN Sepulu Ikut Deklarasi Prabowo-Gibran, Bawaslu Bangkalan Limpahkan ke Pj Bupati

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman