oleh

Hampir Sepekan, Tersangka Pembuang Bayi Masih Gelap

Mediajatim.com, Sumenep – Tersangka pembuang bayi di pagar tembok Puskesmas Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, hingga kini masih gelap, Rabu (23/9/20).

Hampir sepekan, Polres Sumenep masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan ibu kandung bayi malang tersebut.

“Mohon doanya, segera terungkap,” tutur AKP. Widiarti, Kasubag Humas Polres Sumenep.

Warga dan sejumlah pihak yang diduga memiliki keterkaitan dengan kasus pembuangan bayi ini, dimintai keterangan oleh polisi.

Namun, Polres Sumenep enggan memberi informasi jumlah saksi yang dimintai keterangan dan sampai sejauh mana proses penyelidikan dilakukan.

Baca Juga:  LSF: Jangan Tonton Film Tidak Mendidik!

“Itu ranahnya penyidik,” kilah Widiarti.

Polisi, lanjut Widiarti, masih terus melakukan penyelidikan secara mendalam. Diantaranya, menyelidiki kemungkinan adanya keterlibatan tenaga medis dalam kasus pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.

“Polisi dan puskesmas sedang melakukan pendataan perempuan yang hamil di sekitar Kecamatan Gapura,” terang mantan Kapolsek Kota tersebut.

Sebelumnya, seorang warga yang hendak pulang menyabit rumput, menemukan bayi terbungkus kardus, tepat di pagar tembok puksesmas Kecamatan Gapura, Jumat lalu (18/9/20).

Informasi penemuan bayi tersebut menyebar dengan cepat dan sempat membuah heboh warga di Kecamatan Gapura.

Baca Juga:  Mensesneg: Pasang dan Kibarkan Bendera Merah Putih Mulai 1 Agustus 2020

Reporter: NK

Redaktur: Sulaiman