oleh

Minat Baca Minim, Pesantren Bata-Bata Hipnotis Akal Santri dengan Literasi

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Malam Literasi Santri perdana yang digelar di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Pelengaan, Kabupaten Pamekasan. Berlanjut dengan begitu meriah dan lancar, Senin (28/9/2020). Acara ini di desain dengan sedemikian rupa untuk menarik perhatian para santri mengikuti hingga berakhir.

Ketua Dewan Ma’hadiyah Pesantren MUBA, Nurul hidayat menyampaikan, acara tersebut digelar tujuannya supaya minat baca santri yang ada di Bata-Bata lebih baik lagi.

“Saya dan para Kabid Literasi sangatlah berharap kepada para santri untuk lebih semangat lagi membaca dan menulis. Karena sekarang, menurut penelitian UNESCO tentang minat baca masyarakat Indonesia berada pada urutan ke enam puluh dari enam puluh satu negara yang ada di dunia.

Baca Juga:  Korban Jatuh di Gunung Piramid Ditemukan, Ini Penjelasan DanTim Basarnas Jember

Jadi mari kita mulai dari pesantren tercinta kita ini, buktikan bahwa nanti Indonesia akan ada di urutan nomer satu dari enam puluh satu negara tersebut,” jelasnya.

Sementara Kasi Bidang Otonom Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Abdul Basit menyebutkan beberapa cara untuk membuat santri bisa gila membaca.

“Ada beberapa cara untuk kita bisa gila membaca, pertama, mulailah membaca dari apa yang disukai. Kedua, Konsisten dalam waktu membaca dan yang terakhir adalah bawalah buku kemanapun kalian pergi.

Karena jika buku itu sudah dibawa kemana-mana maka kalian akan merasa kurang nyaman jika tidak membaca buku tersebut,” paparnya saat dirinya menjadi contoh presentator.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Satgas di Pamekasan Bubarkan Perkumpulan Massa

Reporter: Dan

Redaktur: Zul