oleh

Hendy Ingin Jadi Bupati Pelayan Masyarakat

MEDIAJATIM.COM | Jember – Calon Bupati Jember, Jawa Timur, H Hendy Siswanto menegaskan komitmennya untuk menjadi pelayan masyarakat jika kelak diberikan amanah untuk memimpin Jember bersama Gus Firjaun selaku wakilnya. Menurutnya, menjadi bupati intinya adalah menjadi pelayan masyarakat. Sebab, karena mandat masyarakatlah seseorang bisa menjadi bupati.

“Saya dan Gus Firjaun adalah pelayan bapak-bapak semua. Bupati dan wakil bupati intinya adalah pelayan masyarakat,” ucapnya dalam acara Silaturrahim antar Paguyuban Merpati di lapangan Desa Curahmalang, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Ahad (1/11/2020).

Menurut H Hendy, kalau selama ini kesannya masyarakat yang melayani bupati, maka ke depan harus diubah paradigmanya, yaitu bupati yang melayani masyarakat. Katanya, posisi bupati dan wakil bupati memang pelayan masyarakat, sehingga segala kebijakannya harus mencerminkan keberpihakan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Usung Hendy, Partai NasDem Jember Jaga Komitmen

“Jangan bilang bupati pelayan masyarakat jika kebijakannya masih merugikan masyarakat. Jadi apa yang dibutuhkan masyarakat, apa yang diusulkan masyarakat, apa yang dibutuhkan guru, itulah yang kita penuhi. Itu baru kita bisa bilang sebagai pelayan masyarakat,” terangnya.

Dalam acara tersebut, H Hendy juga berkenan melepas burung merpati bersamaan dengan ribuan merpati lain yang juga ikut dilepas. Jadilah langit lapangan Desa Curahmalang penuh dengan merpati yang beterbangan.

Penanggung jawab acara, M. Arif H. menyatakan bahwa pihaknya mendukung pasangan calon H Hendy-Gus Firjaun karena komitmen kedua tokoh tersebut untuk memperjuangkan nasib rakyat, cukup besar.

Baca Juga:  Kiai Muqit, Faida, dan Politik Santri

“Rakyat butuh sosok yang mengerti rakyat, yang kebijakan-kebijakannya menguntungkan rakyat,” tukasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman