oleh

Masyarakat Madura di Pilkada Banjar Dukung dan Menangkan Doktor Andin-Guru Oton

MEDIAJATIM.COM | Banjarmasin – Organisasi persaudaraan Ikatan Masyarakat Madura (IKAMRA) bertandang ke Bumi Lambung Mangkurat dalam deklarasi memberikan dukungan pasangan calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Dukungan ini diberikan kepada pasangan Cakadq Kabupaten Banjar, Dr. Andin Sofyanoor, SH, MH (Andin) dan KH. Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) dengan nomer urut 2.

Dalam deklarasi pemenangkan Dr. Andin Sofyanoor, SH, MH (Andin) dan KH. Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) ini tampak hadir tokoh-tokoh muda suku Madura. Dimana acara diselenggarakan di sebuah restaurant di Banjarmasin, Kamis (19/11/2020).

Abd. Rahman, SH., MH., Selaku Sekretaris Jenderal Ikatan Masyarakat Madura (Ikamra) didampingi koleganya dari Madura Didi Ahmadi, S.H., M.H., Dr. H.M. Uhaib As’ad, M.Si dan sejumlah tokoh Madura lainnya, menjelaskan bahwa kedatangannya ke Bumi Banjar ini hanya memberikan dukungan terhadap pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Banjar, Dr. Andin Sofyanoor, S.H., M.H. (Andin) dan K.H. Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton).

“Terimakasih teman-teman media, terutama media banjar, lokal dan nasional, kami atas nama Ikatan Masyarakat Madura dan sekaligus saya Ketua Umum DPP Laskar Macan Asia (LMA) memantapkan dukungan penuh kepada paslon 02. Yaitu Doktor Andin Sofyanoor selaku Calon Bupati Banjar. Andin adalah atasan saya di Organisasi Advokat P3HI, apapun alasannya saya wajib mendukung dan memenangkan beliau di Pilkada Banjar mendatang ini,” kata pria yang biasa disapa Addur ini.

Baca Juga:  PPK Kadur: Penyelenggara Pemilu Wajib Memihak!

Advokat/Pengacara dari P3HI ini mengatakan, dirinya bersama teman dari suku Madura yang berKTP di wilayah Kabupaten Banjar, juga bergandengan tangan bersinergi dengan para relawan, pemuda dan kaum millenial untuk memenangkan Doktor Andin Sofyanoor SH MH sebagai Bupati Banjar.

“Saya menghimbau kepada semua warga Madura yang berKTP di wilayah Kabupaten Banjar untuk mencoblos paslon nomor 2 pada 9 Desember 2020 mendatang ini. Mungkin dari teman-teman ada hal-hal yang dibicarakan, mari kita bersatu memenangkan Doktor Andin tersebut,” tegas Addur.

Senandung nada, Ketua IKAMRA Kabupaten Banjar, juga Ketua Kepemudaan Millienial Madura Bersatu, Didi Ahmadi, S.H., M.H. mengatakan, dengan tegas Suku Madura di Kabupaten Banjar bertekad memenangkan pasangan calon 02.

“Yang perlu ditambahkan adalah dari Suku Madura bersedia memenangkan Doktor Andin,” itu saja, ucap Didi Ahmadi singkat kepada wartawan dalam jumpa Persnya di Banjarmasin, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga:  Kata The Jak Mania Tentang Pantai Talang Siring

Tampak Dr. H.M. Uhaib As’ad, M.Si turut hadir dalam deklarasi memberikan dukungannya terhadap pasangan calon kepala daerah Banjar paslon Nomor 02, Dr. Andin Sofyanoor, S.H., M.H. (Andin) dan K.H. Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton).

“Para warga suku Madura, teman-teman dan para aktivis, mari kita bersatu untuk memenangkan pasangan Doktor Andin dan Guru Oton di Pilkada Banjar mendatang ini,” ucap tokoh Madura Kalsel ini.

Diketahui bahwa pasangan calon 02 Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar ini adalah merupakan paslon yang mendapatkan mandat dari Ulama dan Habaib serta tokoh Masyarakat Banjar untuk memcalonkan diri sebagai peserta kontestan di Pilkada, 9 Desember 2020.

Pimpinan Umum Pondok Pesantren Darussalam Martapura, K.H. Hasanuddin Badaruddin merupakan Ketua Tim Penasehat Doktor Andin – Guru Oton di Pilkada Kabupaten Banjar 2020.

Ulama Kharismatik Kalimantan Selatan ini adalah putera ulama ternama Kalsel K.H. Badaruddin, dan ia orang pertama yang memulai membubuhkan tanda tangan mandat rekomendasi untuk Doktor Andin – Guru Oton, disusul alim ulama lainnya mayoritas guru-guru agama Ponpes Darussalam Martapura dan tokoh-tokoh Kalsel lainnya.

Penulis: Syafrudin Budiman

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *