PERIODE II

Launching MTH, Unjuk Produk Pamekasan Tembus Pasar Modern

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM I Pamekasan – Sebagai tindak lanjut pelatihan yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pamekasan, kini pengenalan produk ke pasar modern melalui program Millenial Talent Hub (MTH) mulai digaungkan. Hal itu diharapkan menjadi kebangkitan ekonomi di Kabupaten Pamekasan.

Beberapa produk asli Pamekasan, mulai dari makanan sampai pakaian berhasil diproduksi dan diseleksi untuk diperkenalkan kepada manajer-manajer swalayan saat pembukaan MTH berlangsung di Gedung Pemuda, Selasa malam (23/11/2020).

Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam menjelaskan, MTH berfungsi sebagai wadah kaum milenial yang berkiprah di dunia wirausaha. Selain itu, juga sebagai wadah pembelajaran bagi pengusaha muda yang ingin mengembangkan usahanya.

“Kita akan mengajak beberapa orang biasa yang dengan jerih payahnya berubah menjadi orang sukses. Tempat inilah yang akan menjadi wadah penggemblengan anak-anak muda menjadi pengusaha. Di tempat ini pula beberapa motivator hadir untuk menceritakan bahwa menjadi orang sukses itu butuh daya juang dan daya terjang yang luar biasa,” jelas Bupati Baddrut, saat memberi sambutan.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Berikhtiar Berangkatkan Umrah Para Guru Ngaji

Selain itu, keinginan Baddrut dalam membangun Pamekasan yang berdaya saing dengan kabupaten lain ini akan terus dibangun walau banyak rintangan. Pasalnya, program ini merupakan bentuk tindakan nyata.

“Semoga seluruh warga Pamekasan ini akan menjadi pemenang atas konstalasi persaingan dengan kabupaten yang sedang berjuang menjadi kabupaten yang berdaya saing. Yakni, dengan menciptakan atmosfer baru berupa tindakan nyata,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan Plt. Kepala Disnaker Pamekasan Suprianto. Menurutnya, kerjasama antarpengusaha baik yang baru berjalan diharapkan muncul dengan adanya MTH ini. Sehingga peserta pelatihan yang sudah dilatih tetap berlanjut sampai mereka menjadi orang sukses baru di Pamekasan.

Baca Juga:  Inilah Rincian Kegiatan Khofifah di Madura Hari Ini

“Pada launching MTH ini kami mendatangkan pengusaha sukses yang bakal menjadi motivator bagi para peserta pelatihan, diharapkan agar mereka (peserta pelatihan, red) juga ikut sukses,” tuturnya.

Bersamaan dengan hal itu, pengusaha mudaAli Zaenal, berkomitmen dan berjanji akan memasukkan seluruh produk asli Pamekasan itu ke rumah hunian dan rukonya yang dikenal dengan Bani Residence.

“Saya akan menyuruh tim saya agar produk-produk ini dijual di Bani Residence,” ucapnya, sela menjadi Motivator MTH.

Reporter: Baddrut Tamam

Redaktur: A6