WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54
News  

Di Ujung Masa Khidmatnya, Kiai Taufik Diapresiasi PAC GP Ansor se-Pamekasan

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kabupaten Pamekasan mengapresiasi kinerja Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, dalam memimpin NU selama lima tahun, periode 2016-2021.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh para Ketua PAC GP Ansor se-Kabupaten Pamekasan dalam kegiatan “Silaturrahim dan Doa Bersama PAC GP Ansor se-Kabupaten Pamekasan Dalam Rangka Harlah NU ke-98 dan Menyambut Konfercab NU Pamekasan”, Ahad (21/02/2021), di Pondok Pesantren Darul Qur’an, Kolpajung, Pamekasan.

Pada forum tersebut, seluruh Ketua PAC GP Ansor se-Kabupaten Pamekasan mengaku sangat mengapresiasi kinerja PCNU Pamekasan periode 2016-2021 di bawah kepemimpinan Kiai Taufik. Bagi mereka, kiai muda tersebut merupakan sosok yang bisa menjadi panutan dan inspirasi dalam berkhidmat di NU melalui GP Ansor.

Imam Hanafi, Ketua PAC GP Ansor Proppo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kiai Taufik yang dinilainya mampu menghidupkan kembali NU di daerahnya hingga ke tingkat ranting.

Baca Juga:  Ketua Ansor Pamekasan: BAANAR Tidak untuk Menyaingi Kepolisian dan BNK

“Di usianya yang masih muda, beliau bisa menginspirasi kami, karena telah menghidupkan NU hingga ke ranting,” tuturnya.

“Di Proppo hampir tiap malam terisi dengan kegiatan-kegiatan NU dan Banom NU,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Mudhar, Ketua PAC GP Ansor Waru. Menurutnya, kepemimpinan Ketua PCNU Pamekasan saat ini seakan tanpa jarak.

Banner Iklan Media Jatim

“Beliau pemimpin yang tak berjarak. Di Waru hingga hari ini alhamdulillah NU semakin besar tentu dengan terobosan program beliau selama ini,” tuturnya.

Sementara Fathorrahman, Ketua PAC GP Ansor Kadur, mengapresiasi kepemimpinan Ketua PCNU Pamekasan, karena ia sendiri merasakan program-program yang digagas oleh Kiai Taufik.

“Program beliau dapat kita rasakan, utamanya di kalangan pemuda. Kita lihat, di sektor ekonomi beliau telah gagas dengan (AMDK, Red.) nama Nusaku dan BMT NU Mandiri, kegitan NU aktif. Bahkan, sampai ke pelosok-pelosok desa beliau hadir sendiri ke acara ranting. Ini menginspirasi kami,” pungkasnya.

Baca Juga:  5 Figur Dinilai Layak Pimpin Ansor Pamekasan

Penyampaian para Ketua PAC GP Ansor tersebut ditanggapi Syafi’uddin, Ketua PC GP Ansor Pamekasan. Ia mengatakan, selain prestasi-prestasi tersebut, gagasan Kiai Taufik yang harus diapresiasi dan tidak kalah pentingnya ialah rencana pembangunan Rumah Sakit NU dan Universitas NU.

“Ini bentuk konkret kepedulian beliau kepada kita, warga NU. Saya terlibat dalam dua rencana itu. Bahkan, kita sudah agendakan untuk sowan ke Kiai Said. Tapi, itu terkendala karena Kiai Said harus masuk rumah sakit karena Covid-19,” jelas Kak Syafi’, sapaannya.

Dalam kegiatan yang diagendakan berlangsung tiap bulan ini, hadir seluruh Ketua PAC GP Ansor se-Kabupaten Pamekasan serta Ketua PC GP Ansor Pamekasan. Selain membincang tentang kinerja PCNU selama satu periode, para ketua tersebut juga melakukan koordinasi organisasi agar Ansor di Pamekasan semakin solid.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul