Universitas Madura Edukasi Masyarakat Membuat Disinfektan

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Universitas Madura mengadakan sosialisasi pembuatan disinfektan bagi masyarakat sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, di balai Desa Bukek, Tlanakan, Pamekasan, Sabtu (21/08/2021).

Sosialisasi pembuatan disinfektan ini merupakan rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental yang digagas oleh Forum Rektor Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Pengembangan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Menurut Rektor Universitas Madura, Faisal Estu Yulianto, ini dalam rangka memberikan edukasi baru terhadap masyarakat, khususnya dalam melakukan pencegahan Covid-19 serta menghadapi masa kehidupan baru di tengah pandemi.

“Sosialisasi pembuatan disinfektan ini adalah bagian dari upaya mengedukasi masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 serta menghadapi new normal di tengah mewabahnya virus Corona,” jelas Faisal.

Baca Juga:  Bupati Respon Positif Dukungan Menteri Koperasi

Sasaran dalam sosialisasi ini adalah Perangkat Desa Bukek, Penggerak PKK Bukek dan Anggota Kelompok-kelompok Pengajian yang aktif di Desa Bukek

Salah satu Tim Klinik Mahasiswa Universitas Madura, Siska Wulandari yang ditunjuk sebagai pemateri, berharap hasil yang diperoleh dari sosialisasi ini bisa digunakan di lingkungan rumah tangga maupun dalam skala yang lebih luas.

“Kami berharap pembuatan disinfektan nanti bisa dilakukan di lingkungan rumah tangga mampu dalam skala yang lebih besar. Tentunya, ini upaya memerangi Covid-19,” tukasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaiman

Baca Juga:  Mengharap Pergantian Kasun, Warga Bulu Desa Ngile Tulakan Minta Bantuan Hukum LBH-CKS Pacitan
  • Bagikan
WhatsApp chat