Ciptakan Keluarga Tangguh, KUA Pragaan Gelar Bimbingan Pra Nikah

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Guna menciptakan keluarga yang tangguh dan harmonis, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep menggelar bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin di aula Al-Ikhlas KUA Pragaan.

Acara yang mengusung tema “Membentuk Keluarga yang Sakinah Berkualitas Selamat Dunia Ikhirat” ini merupakan bimbingan pra nikah perdana di tahun 2021 yang dilaksanakan selama dua hari ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, anggota magang mahasiswa IAIN Madura dan diikuti oleh 30 pasangan calon pengantin.

Kepala KUA Pragaan, Zubaidi dalam sambutannya menyampaikan, diadakannya bimbingan pra nikah ini guna mematangkan perencanaan berkeluarga bagi calon pengantin agar tercipta keluarga yang harmonis.

Baca Juga:  Rauf dan Biya, Pasutri Lansia Pamekasan Ini Bertahan Hidup dengan Jadi Pemulung

“Acara atau kegiatan bimbingan pra nikah ini merupakan amanah undang-undang yang harus dilaksanakan dengan tujuan membentuk keluarga harmonis,” katanya, Rabu (06/10/2021).

Lebih lanjut, pria kelahiran Prenduan itu menambahkan, dalam sebuah keluarga, pasangan suami istri harus saling menghargai agar tercipta rumah tangga yang tangguh dan tidak mudah goyah.

“Saling menghargai sama lain juga membentuk keluarga tangguh, artinya tidak mudah tergoyah, membetuk keluarga harmonis hidup sejahtera damai tanpa ada masalah,” tambahnya.

Ia berharap, acara ini membawa manfaat bagi para calon pengantin dan mendapatkan hubungan keluarga yang diinginkan sesuai harapan.

Baca Juga:  ASN Baru, Bupati Pamekasan: Wajib Memiliki Etos Kerja Tinggi

“Barang kali apa yang kita ikuti menjadi bagian dari ilmu sehingga nantinya bisa menjalani kehidupan keluarga yang bisa mmbentuk keluarga sakinah mawadah warahmah,” tutupnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul