Bapera dan Gapero Salurkan Bantuan Korban Erupsi Semeru di Pos Desk Relawan SRPB Jatim

MEDIAJATIM.COM | Lumajang – Para relawan yang bertugas dalam penanganan erupsi Gunung Semeru perlu mendapatkan asupan makanan dan vitamin. Mereka mendapatkan bantuan dari Barisan Pemuda Nusantara (Bapera).

Bantuan berasal dari Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fahd A Rafiq dan Ketua Bapera Jatim Abraham Srijaya. Bantuan yang diberikan berupa masker khusus debu, sarung tangan, kacamata, vitamin, dan kebutuhan gizi relawan.

DLH Pamekasan

“Kami memberikan bantuan kepada relawan yang sedang melakukan pencarian korban di lokasi bencana,” ujar Wakil Ketua Bapera Jatim Mesak Paidjala, Jumat (10/12/2021).

Baca Juga:  PHMI Bantu Bencana Semeru Melalui SRPB Jatim

Bantuan disalurkan kepada Pos Desk Relawan Erupsi Semeru, Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim yang berada di Jalan Raya Dampit-Lumajang, RT 02 RW 04, Dusun Sumberwuluh Tengah, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Bapera Peduli Erupsi Semeru juga memberikan bantuan kepada korban bencana yang diserahkan oleh Wakil Ketua Bapera Jatim Mesak Paidjala dan Saifudin di Posko Bencana Erupsi Gunung Semeru. Bapera membuat posko khusus penyaluran logistik bagi masyarakat terdampak.

“Bantuan bagi masyarakat tedampak berupa bahan makanan, pakaian, kebutuhan anak, perempuan, dan orang tua,” imbuh Mesak Paidjala.

Baca Juga:  Finding A Conservative Wife

Sementara, Gabungan Perusahaan Rokok (Gapero) Surabaya, juga menyalurkan bantuan kepada para penyintas erupsi Gunung Semeru. Bantuan disalurkan lewat Pos Desk Relawan Erupsi Semeru SRPB Jatim.

Bantuan ini setidaknya meringankan beban para penyintas karena mereka selama ini hidup di pengungsian. Bantuan berupa kebutuhan sehari-hari yang amat bermanfaat bagi mereka. (*)