Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Peringati Dies Natalis ke-44, Universitas Madura Gelar Khitan Massal Gratis

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Dalam rangka memperingati dies natalis ke-44, Universitas Madura (Unira) menggelar khitan massal gratis, Sabtu (14/5/2022), di Gedung Pascasarjana Unira.

Banner Iklan Media Jatim

Kegiatan tersebut diikuti puluhan anak dari empat kabupaten di Madura. Serta melibatkan sejumlah tenaga medis di Pamekasan.

Menurut Rektor Universitas Madura Faisal Estu Yulianto, khitan massal ini sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat yang telah mensupport Universitas Madura hingga saat ini tetap eksis mencetak generasi masa depan yang berkualitas.

“Sengaja selain kegiatan yang berbau akademik, kami mengadakan yang sifatnya bakti sosial. Sebagai terima kasih kami kepada masyarakat,” kata alumnus ITS Surabaya tersebut.

Selain khitan massal gratis, Faisal juga menyebutkan, telah melaksanakan sejumlah kegiatan. Di antaranya halal bihalal sekaligus pengajian akbar dan santunan anak yatim.

“Ini sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Bukan hanya pendidikan dan pengajaran, melainkan juga pengabdian terhadap masyarakat,” tegas Faisal.

Sementara, salah satu orang tua anak yang dikhitan, Siti Maslahah, mengaku bahagia dan terbantu dengan adanya kegiatan khitan massal gratis ini. Pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak Universitas Madura. Dia mendoakan, kampus tertua di Pamekasan ini terus menjadi kampus pilihan yang konsisten mencetak generasi emas.

Baca Juga:  Ribuan Berkas Menumpuk Depan Toilet Disdikbud Pamekasan, Ini Penjelasan Kadis!

“Ini sangat membantu. Saya sangat berterima kasih, kebetulan anak saya sudah saatnya dikhitan. Semoga Unira maju terus,” ujar perempuan asal Kecamatan Camplong, Sampang tersebut.

Reporter: Zul
Redaktur: Sulaiman