Bupati Baddrut Tamam: Kemajuan Pendidikan Ditunjukkan dengan Karakter Saling Mendukung

Media Jatim
Baddrut Tamam
(Fitria M/Media Jatim) Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberi arahan kepada 17 kepala SD dan SMP yang dikukuhkan di Peringgitan Dalam, Kamis (22/6/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengukuhkan 17 kepala SD dan SMP di Peringgitan Dalam Pendapa Ronggosukowati, Kamis (22/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mas Tamam menyinggung bagaimana seharusnya moralitas dan kemajuan pendidikan hari ini.

Dia mengatakan, kemajuan pendidikan pada dasarnya bisa dilihat saat anak didik dan para generasi yang dihasilkan bisa saling mendukung satu sama lain.

“Serius dalam pendidikan artinya serius berkolaborasi untuk saling mendukung satu dengan yang lain,” ungkapnya, Kamis (22/6/2023).

Di samping itu, Bupati Baddrut mengingatkan agar kepala sekolah yang barus saja dikukuhkan ini tidak bermain-main dengan pendidikan.

Baca Juga:  5 Siswa MA Sumber Bungur Lolos SNMPTN 2019

“Saya, bapak dan ibu, tidak lahir dari generasi main-main. Apa, iya, setelah dilantik jadi kepala sekolah mau main-main dengan urusan pendidikan?” ujarnya.

Politisi PKB itu juga menyinggung bahwa revolusi industri saat ini sudah cukup menurunkan kualitas moral dan etika para generasi.

“Seperti contoh, ada orang yang terkena musibah. Orang sekitar bukan fokus untuk langsung menolongnya tapi sibuk merekamnya. Itu sudah jelas dibuat mainan padahal ini menyangkut keselamatan orang lain,” paparnya.

Dia berharap, semua elemen utamanya guru dan kepala sekolah untuk saling mendukung membangun SDM Pamekasan lebih baik ke depan.(mj15/ky)