PERIODE II
News  

Aliyadi Mustofa Pastikan Aspirasi Masyarakat Diperjuangkan

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan- Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa menggelar serap aspirasi bersama masyarakat pada dua tempat berbeda di Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (1/6/2022).

Serap aspirasi pertama digelar di rumah makan dan resto Al Muna Jalan Pintu Gerbang, dan kedua di Cafe Djena Coffe Jalan Raya Pakong. Setiap sesi, kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan warga dan kepala desa dari beberapa kecamatan.

Aliyadi Mustofa berjanji akan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat di tingkat Provinsi Jawa Timur agar keinginan mereka bisa terwujud sesuai harapan, mulai pertanian, perekonomian, hingga infrastruktur.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke-74, Polres Bondowoso Dapat Apresiasi dari Bupati dalam Penanganan Covid-19

“Pasti saya akan perjuangan di DPRD Jawa Timur, kalau setelah acara ini tidak ada tindak lanjut, itu namanya pengkhianat,” tegasnya usai acara kepada awak media.

Menurutnya, penyerapan aspirasi masyarakat (reses) merupakan kewajiban bagi anggota DPRD untuk mengetahui sesuatu yang menjadi harapan masyarakat untuk keberlangsungan pembangunan daerahnya. Aspirasi tersebut nantinya akan diaktualisasikan dalam bentuk program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

“Makanya kami mengumpulkan masyarakat dan kepala desa di sini, selama APBD mampu maka kewajiban saya untuk memperjuangkannya,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dalam serap aspirasi itu ada banyak permintaan masyarakat yang harus diperjuangkan, diantaranya usaha mikro kecil menengah (UMKM), pertanian, dan peningkatan ekonomi lainnya.

Baca Juga:  AMB Foundation Serahkan Sapi Kurban dan Bagikan 500 Bungkus Sembako

“Kalau infrastruktur, kita dorong melalui teman-teman fraksi yang ada di Komisi D bisa menyampaikan itu. Hal hal yang berkaitan dengan ekonomi misalnya, sektor pertanian, perkebunan, perhutanan, koperasi, kami bisa tangani sendiri di Komisi B,” pungkasnya. (*)