Hadiri Misi Dagang di Samarinda, Aliyadi Ungkap Peran UMKM Wujudkan Kemandirian Ekonomi

MEDIAJATIM.COM | Samarinda- Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur, Aliyadi Mustofa, ikut serta mendampingi Wakil Gubernur Emil Dardak dalam kegiatan misi dagang dan investasi ke Kota Samarinda, Kamis (28/07/2022).

Pada kegiatan itu, legislator asal Madura tersebut ikut mendorong promosi produk lokal hingga ke luar daerah. Menurutnya, promosi produk lokal perlu dilakukan dengan aneka cara dan strategi.

Tujuannya, selain memperkenalkan potensi yang dimiliki Jawa Timur, promosi ke luar daerah juga untuk meningkatkan nilai jual produk-produk hasil karya putera daerah dalam mewujudkan kemandirian ekonomi.

Baca Juga:  Pancasila Diabaikan, Kesejahteraan Hanya Mimpi

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemprov Jatim untuk bersama-sama menumbuhkan ekonomi masyarakat pasca wabah covid-19 melanda Indonesia dalam dua tahun terakhir.

Selain itu, pihaknya juga mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia sebagaimana cita-cita pemerintah. Banyak produk UMKM Jawa Timur yang menurutnya bisa bersaing dengan produk luar.

“Kami mendorong penguatan ekonomi lokal melalui misi dagang ini,” kata Aliyadi.

Lebih lanjut, peraih suara terbanyak nasional di internal PKB pada Pemilu 2019 itu, mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk bersama-sama mempromosikan potensi daerahnya sesuai dengan peranannya masing-masing.

Baca Juga:  Densus 88 Ringkus Warga Sumenep Karena Diduga Terlibat Kelompok Radikal

Salah satu peranan yang perlu dilakukan oleh seluruh masyarakat Jatim, yakni dengan ikut memakai dan belanja produk-produk lokal, sehingga kemandirian ekonomi masyarakat Jatim dapat terwujud.

“Kami mengajak semua elemen untuk ikut berperan mendukung pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

Reporter: Bahrul Rosi
Redaktur: Zul

WhatsApp chat