PERIODE II

Wisuda Ke-13, Rektor STIT Aqidah Usymuni Sumenep Harap Lulusan Terus Tingkatkan Skill

Media Jatim
STIT Aqidah Usymuni
(Joni Suhartono/Media Jatim) Rektor STIT Aqidah Usymuni Ahmad Efendi saat menemani Wabup Sumenep Dewi Khalifah memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik, Kamis (1/12/2022).

Sumenep — Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Aqidah Usymuni Sumenep menggelar Rapat Terbuka Senat dalam rangka wisuda sarjana ke-13 di Gedung Korpri Sumenep, Kamis (1/12/2022).

Terdapat 79 lulusan yang dikukuhkan menjadi sarjana. Masing-masing dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 49 orang, Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 16 orang, dan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 14 orang.

Ketua STIT Aqidah Usymuni Sumenep Ahmad Effendi bersyukur kampus yang dipimpinannya tiap tahun mengalami peningkatan baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Alhamdulillah kemarin mendapat predikat baik sekali dari lembaga akreditasi mandiri,” katanya kepada mediajatim.com, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga:  Peringati Hari Ibu ke-95, Ketua GOW Sumenep Dorong Perempuan Hidup Mandiri

Effendi menegaskan, pihaknya akan terus berupaya mengembangkan kualitas lulusan. Sehingga hasilnya mampu diterima masyarakat dengan baik.

“Semoga ilmunya bermanfaat, bisa meningkatkan skill dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Sementara Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah menyampaikan, menyampaikan pada seluruh lulusan untuk tetap berpegang teguh pada ajaran Islam dalam setiap lini kehidupan yang dijalani.

“Sesibuk apapun kalian nantinya jangan sampai lupa untuk melakukan ibadah,” tutur Ketua Muslimat NU Sumenep tersebut.

Nyai Eva –sapaan akrabnya– juga memberikan pesan moral, di antaranya dia meminta untuk jangan sampai melupakan jasa orang tua yang telah mendidik kita.

Baca Juga:  65 Anak Isi Hari Libur Sekolah dengan Ikut Khitan Massal Pegadaian Syariah Sumenep

“Selain itu, tetaplah menjalin silaturahim terhadap guru, supaya barokah ilmunya tetap mengalir,” tukasnya.

Selain Wakil Bupati Sumenep, hadir pula dalam kegiatan tersebut; perwakilan dari Kopertais Wilayah IV Jawa Timur, jajaran Forkopimda, Rektor Perguruan Tinggi di Sumenep, dan Kepala SMA sederajat di Sumenep. (*/zul)