MSFC DISPLAY WEB
Daerah  

Antisipasi Laka Lantas pada Momentum Nataru, Satlantas Polres Pamekasan Larang Masyarakat Balap Liar di Jalan Raya

Media Jatim
Balap Liar
(Dok. Satlantas Polres Pamekasan) Ilustrasi balapan liar.

Pamekasan – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan menggelar Operasi Lilin Semeru dari 23 Desember lalu hingga 2 Januari 2023 mendatang.

Menurut Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Mokhamad Munir, salah satu tujuan operasi tersebut untuk menghimbau masyarakat agar tidak melakukan balap liar di jalan raya yang berpotensi membahayakan pengendara lain.

“Balap liar di jalan raya itu bahaya sekali, sebab bisa berakibat fatal, apalagi kebanyakan pelakunya tidak memakai helm,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Sabtu (31/12/2022).

AKP Mokhamad Munir menghimbau kepada seluruh masyarakat Pamekasan agar sama-sama sadar bahwa hal yang merugikan bagi diri sendiri dan orang lain, seperti balap liar di jalan raya, hendaknya tidak dilakukan.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Kronologi Pembacokan Pria Asal Sumenep yang Selingkuhi Istri Orang

“Jika memang merasa berbakat di bidang balap motor atau mobil, silakan tekuni, dan lakukan secara legal, jangan di jalan raya,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Kasatlantas Polres Pamekasan berharap, di momen Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, seluruh masyarakat bisa saling bekerjasama, saling membantu, saling mengedukasi, dalam rangka mencegah terjadinya Laka Lantas di Pamekasan, sehingga tercipta lingkungan tertib lalu lintas. (rif/faj)