MSFC DISPLAY WEB
Daerah  

Tiga Hari Tenggelam di Sungai, Jasad Manusia Silver Ditemukan Nelayan

Media Jatim
Manusia Silver
(Dok. Polres Sampang) Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi jasad manusia silver, Rizal (18).

Sampang — Akhirnya jasad manusia silver, Rizal (18), yang tenggelam di Sungai Kamoning, Jalan Bahagia, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Kota Sampang, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (31/12/2022).

Warga Desa Angokah, Kecamatan Omben itu terbawa arus air sungai saat membersihkan tubuhnya, Kamis (29/12/2022). Tim gabungan dari Search and rescue (SAR) membutuhkan waktu tiga hari untuk menemukan korban, lantaran cuaca yang tidak mendukung.

Kasi Kebencanaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Moh. Imam mengatakan, petugas yang ikut mencari korban sudah melibatkan tim SAR gabungan, TNI-Polri dan dibantu warga setempat.

Baca Juga:  BPBD Evakuasi Mayat yang Mengapung di Pesisir Pulau Mandangin Sampang

Dijelaskan, selama melakukan penelusuran, petugas dibagi menjadi dua tim untuk mencari jazad Rizal.

Tim pertama, menyebar di jembatan Pelabuhan Tanglok dengan penelusuran arah utara menuju TKP menggunakan perahu karet dari BPBD Sampang.

Kemudian, tim kedua yang melibatkan Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polres Sampang melakukan penyisiran dari jembatan Pelabuhan Tangklok ke arah selatan menuju laut dengan menggunakan kapal polisi.

“Petugas gabungan bersama Polairud Polres Sampang telah menemukan korban Rizal dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya, Sabtu (31/12/2022).

Menurutnya, jasad korban terlihat mengambang di muara laut dekat Mercusuar sekitar pukul 06.30 WIB. Sehingga petugas segera meluncur menuju titik penemuan untuk melakukan evakuasi.

Baca Juga:  Disdik Sampang Tak Beri Sanksi Kepala SDN Tamberu Barat 1 Pangkas Gaji Guru

“Jasad korban Rizal ditemukan mengapung oleh salah seorang nelayan di muara laut dekat Mercusuar,” imbuhnya.

Para petugas gabungan dari tim SAR, TNI dan Polri membawa pulang jasad korban untuk diserahkan terhadap keluarga dan dikebumikan di tempat pemakaman umum setempat.

“Selesai proses pencarian korban, maka operasi SAR kami nyatakan ditutup. Serta kami turut berbelasungkawa mendalam atas musibah yang dialami Rizal dan keluarga,” pungkasnya. (mj9/zul)