MSFC DISPLAY WEB

Dishub Sampang Ajukan Anggaran Tambahan Rp800 Juta untuk Lengkapi Fasilitas JLS

Media Jatim
JLS
(Abdul Rafi'/Media Jatim) Jalan Lingkar Selatan (JLS) di sisi Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Selasa (29/11/2022).

Sampang – Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang mengajukan anggaran untuk kegiatan pengadaan sarana seperti rambu-rambu lalu lintas, warning dan traffic light untuk tiga titik lokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Sampang.

Kasi Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang Heri Budiyanto menyampaikan bahwa, anggaran yang diajukan untuk menjalankan kegiatan tersebut mencapai ratusan juta.

“Persisnya, anggaran yang kami ajukan sebesar Rp800 juta. Kami telah menyerahkan anggaran tersebut ke Pemerintah Daerah,” ujarnya saat diwawancarai mediajatim.com pada Senin (2/1/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Lebih lanjut, kata Heri, anggaran tersebut diajukan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sampang yang masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2023.

Baca Juga:  APBD Sampang Akan Dipangkas Rp50 Miliar setiap Tahun untuk Bayar Utang Pembangunan JLS

“Seluruh dokumen dan pagu anggaran yang sudah kami ajukan merupakan hasil kajian bersama di internal Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” tukasnya.

Oleh karena itu, Heri berharap, anggaran yang telah diajukan tersebut mendapatkan respon baik dari pihak yang bersangkutan.

Sehingga rancangan program yang direncanakan Dishub Sampang dapat segera digarap dan mampu mewujudkan akses dan sarana infrastruktur yang memadai.

“Karena, tentu saja, kelengkapan fasilitas dan sarana di jalan sangat membantu dalam menjaga keselamatan lalu lintas atau pengguna jalan terutama di akses Jalan Lingkar Selatan (JLS) Sampang yang baru dibangun,” pungkasnya.(mj9/faj)