Display 17 Agustus _20240829_131215_0000
Daerah  

Setahun Dijabat Plt, Kini Dirut PDAM Bangkalan Diisi Orang yang Pernah “Dipecat”

Media Jatim
Pelantikan Dirut PDAM
(Helmi Yahya/Media Jatim) Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PDAM Sumber Sejahtera usai dilantik di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis (5/1/2023).

Bangkalan — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melantik Direktur Utama (Dirut) dan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumber Sejahtera di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis (5/1/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Plt Bupati Bangkalan Mohni mengatakan, seleksi pejabat definitif PDAM Sumber Sejahtera dilakukan secara terbuka untuk umum. Tanpa adanya suap, dan melibatkan pihak-pihak yang kredibel.

“Prosesnya terbuka, diumumkan ke publik. Seleksi tiga tahapan; satu, dua di Surabaya, dan ketiganya di Bangkalan. Prosesnya bersih tanpa adanya suap,” ungkapnya saat ditemui usai pelantikan.

Hasil seleksi menentukan Shobirin Hasan sebagai Dirut dan Joko Supriyono sebagai Dewas.
Menurut Mohni, pejabat Dirut bukanlah orang baru di PDAM Bangkalan. Pada tahun 2007, Shobirin sempat menjabat sebagai Dirut sebelum akhirnya dipecat.

“Kami tidak ingin mengulas itu, tapi betul jika beliau pernah memimpin PDAM disini. Waktu itu beliau dipecat dengan hormat,” jelasnya.

Sementara Dirut PDAM Sumber Sejahtera Shobirin Hasan membenarkan bahwa dirinya pernah menjabat sebagai Dirut, lalu dicopot secara hormat.

“Faktanya, saat itu saya masuk dan menyelesaikan tugas. Setelah saya dipecat, apakah ada progres bagi perusahaan atau tidak?,” ungkapnya, Kamis (5/1/2023).

Shobirin menjelaskan, dirinya dipecat pada periode pertamanya berdasarkan keputusan pimpinan daerah yang menjabat saat itu.

Baca Juga:  Kasatlantas Polres Pamekasan Tegaskan Sepeda Listrik Dilarang ke Jalan Raya

“Saya pribadi sifatnya menerima segala keputusan dan kebijakan pimpinan,” tukasnya. (hel/zul)