Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Dilantik Jadi Kajari Pamekasan, Ilham Bercerita Mengenai Sukses Mengabdi 27 Tahun di Kejaksaan

Media Jatim
Kajari Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pamekasan Muhammad Ilham Samuda yang baru saja dilantik, Kamis (9/2/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Muhammad Ilham Samuda resmi dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pamekasan di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Rabu (8/2/2023).

Kajari Ilham Samuda menggantikan Mukhlis yang dipindah tugas menjadi Kepala Badan Keuangan pada Sekretariat Badan Diklat Kejaksaan RI.

Usai dilantik, Ilham menjelaskan, semua aparat penegak hukum harus mencintai pekerjaannya, sehingga bisa memberikan yang terbaik.

Dia pun bercerita tentang pengalamannya selama 27 tahun di kejaksaan. Disebutkan bahwa peran keluarga sangatlah penting dalam karirnya sebagai salah satu penegak hukum.

Baca Juga:  4 Kali Diperiksa Kejaksaan Pamekasan, Zamahsyari Singgung Tanda tangan dan Stempel Kades Cenlecen

“Sejauh ini, keluarga masih menjadi motivasi kuat saya mengabdi di bidang hukum,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Kamis (9/2/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Sebagai orang baru di Pamekasan, mantan Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menegaskan, siap memperbaiki kekurangan pada kepemimpinan sebelumnya serta melanjutkan inovasi yang sudah terbangun.

Untuk itu, Ilham meminta semua pihak bisa berkolaborasi membantunya dalam melaksanakan tugas dan fungsi kejaksaan secara baik.

“Saya tahu tanggung jawab ini tidak mudah. Setiap pekerjaan pasti ada suka dukanya. Jangan dijadikan beban, melainkan jadikan pemompa semangat agar lebih baik lagi,” tegasnya.

Baca Juga:  Warga Kirim Karangan Bunga ke Kejari Pamekasan: Tangkap Tersangka Korupsi Kebal Hukum!

Ilham juga memastikan, dirinya akan bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. (rif/zul)