WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Kalah Lagi, Pelatih Madura United Soroti Permainan “Killing Time” Borneo FC

Media Jatim
Pelatih Madura United
(Dok. Madura United) Pelatih Madura United Fabio Lefundes.

Pamekasan, mediajatim.com — Madura United harus menelan kekalahan atas Borneo FC 0-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan (SGMRP) Pamekasan, Jumat (3/3/2023).

Gol semata wayang Borneo dicetak Adam Alis pada menit 24. Mantan pemain Arema FC itu sukses memanfaatkan dengan baik kesalahan yang dilakukan oleh lini belakang Madura United.

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyoroti permainan “killing time” yang ditunjukkan Borneo FC di babak kedua. Menurutnya, itu sangat merugikan timnya yang sedang berusaha mengejar ketertinggalan.

Pelatih berdarah Brasil itu sangat menyesalkan perilaku para pemain Borneo FC yang kerap mengulur-ulur waktu. Yaitu, dengan cara tiba-tiba ada pemain yang roboh kesakitan saat Madura United melakukan serangan.

Baca Juga:  Perasaan Bayu Gatra Tak Cetak Gol Lawan Persipura

“Presiden klub (Prof Achsanul Qosasi, red) melarang Madura United melakukan itu tatkala dalam posisi menang. Killing time itu sangat buruk bagi kebaikan sepak bola,” tegas Fabio Lefundes usai laga.

Kekalahan atas Pesut Etam ini menambah panjang catatan buruk Madura United. Dalam enam pertandingan kandang di putaran kedua Liga 1, anak asuh Fabio Lefundes tidak sekali pun menang, yakni enam kali menelan kekalahan dan dua kali hasil imbang.

Banner Iklan Media Jatim

Dari 18 poin sempurna yang seharusnya bisa diraih, tim kesayangan suporter Madura Bersatu ini hanya mampu merebut dua poin, dari hasil imbang melawan Persita Tangerang dan Persija Jakarta.

Penampilan yang di luar ekspektasi ini secara otomatis membuat posisi Laskar Sape Kerrab merosot di klasemen sementara. Padahal pada akhir putaran pertama lalu, Alberto Goncalves dkk. mampu finis di jajaran tiga besar bersama PSM Makassar dan Bali United.

Baca Juga:  Gabung di Grup A, Pelatih Madura United U18 Optimistis Bisa Bersaing

Kini Madura United hanya mampu mengumpulkan 42 poin dari 28 pertandingan. Sehingga harus menerima kenyataan semakin jauh dari perebutan juara Liga 1 dan rela tergeser dari posisi lima besar klasemen sementara.

Berikut hasil buruk Madura United saat berlaga di kandang selama putaran kedua Liga 1 2022-2023:

  1. Madura United vs Borneo FC 0-1, Jumat (3/3/2023)
  2. Madura United vs Persija Jakarta 0-0, Minggu (26/3/2023)
  3. Madura United vs Persita Tangerang 1-1, Rabu (15/3/2023)
  4. Madura United vs Persis Solo 2-3, Senin (6/2/2023)
  5. Madura United vs Persebaya Surabaya 0-2, Minggu (29/1/2023)
  6. Madura United vs Persib Bandung 0-1, Jumat (20/1/2023)

(*/zul)