Dinilai Banyak Membantu Masyarakat, DPRD Sumenep Apresiasi Program UHC Pemkab

Media Jatim
Komisi IV DPRD Sumenep
(Dok. Humas DPRD Sumenep) Di posisi tengah, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Akis Jasuli, saat melaksanakan rapat kerja bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Sumenep, Rabu (25/1/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Akis Jasuli, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang telah sukses memberlakukan program Universal Health Coverage (UHC) sejak November tahun 2022 lalu.

Ia menilai, beberapa bulan terakhir tampak banyak masyarakat Kabupaten Sumenep yang terbantu dengan adanya program UHC tersebut.

“Saya rasa, program itu (UHC, red.) sangat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Kota Keris ini,” ucapnya, Jumat (10/3/2023).

Sosok yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sumenep itu berjanji, ke depan juga akan mendorong agar pelayanan kesehatan baik di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar bisa lebih optimal.

Baca Juga:  Desa Kesambi, Sentra Penghasil Harum Manis Khas Lamongan

“Di samping kita (DPRD Sumenep, red.) mengapresiasi program UHC, pelayanan kesehatan baik di Puskesmas dan RSUD harus juga ditingkatkan,” pungkasnya.(mj12/faj)