MSFC DISPLAY WEB

Berkunjung ke Al-Hamidy Banyuanyar Pamekasan, Jenderal Bintang Dua Ini Berpesan Madura Jangan Mau Dipecah-belah

Media Jatim
Al-Hamidy Banyuanyar
(M. Arif/Media Jatim) Pengasuh LPI Al-Hamidy Ponpes Banyuanyar Pamekasan RKH. Muhammad Rofi'i Baidhawi (kiri) dan Irjen Eko Budi Sampurno (baju hitam), Senin (13/3/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Republik Indonesia (Wakalemdiklat Polri) Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Eko Budi Sampurno mengunjungi Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al-Hamidy Pondok Pesantren (Ponpes) Banyuanyar di Desa Potoan Daya, Kecamatan Palengaan, Senin (13/3/2023) sore.

Kunjungan Irjen Eko diterima langsung oleh Pengasuh LPI Al-Hamidy Ponpes Banyuanyar RKH. Muhammad Rofi’i Baidhawi.

Dalam kunjungan tersebut, Irjen Eko berpesan agar masyarakat Madura menjaga kesatuan dan keutuhan serta jangan sampai terpecah belah hanya karena perbedaan pandangan.

“Kita ini bersaudara, satu keturunan orang Madura, jangan dipecah-pecahkan oleh orang-orang yang ingin mencari panggung politik,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Senin (13/3/2023).

Baca Juga:  Peringati HAB ke-78, Kemenag Sumenep Komitmen Terus Rawat Kerukunan Umat Antaragama

Pada momentum menjelang tahun politik 2024 nanti, masyarakat Madura harus tetap kompak dan solid dalam menjaga kerukunan dan tali darah persaudaraan.

“SDM Madura itu sudah bagus, coba negara mana sekarang yang tidak ada orang Madura? Pasti ada, orangnya pekerja keras dan berdedikasi tinggi, sudah luar biasa,” katanya.

Oleh sebab itu, Eko berharap, Madura tetap harus menjadi daerah yang rukun dan warganya fokus kepada dedikasi dan tetap menjadi warga denga etos kerja tinggi.

Sementara itu, putra Pengasuh LPI Al-Hamidy Ponpes Banyuanyar Pamekasan, RH. Lora Abbas Muhammad Rofi’i menyampaikan apresiasinya kepada jenderal bintang dua tersebut karena telah menyempatkan diri silaturahmi ke pesantren, bahkan, sebelum mengunjungi rumah orang tuanya yang berasal dari Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Melalui Safari Ramadan, Pemkab Sumenep Serap Aspirasi Masyarakat 

“Semoga bapak jenderal tambah sukses dunia dan akhirat tentunya,” tutur pria yang akrab dipanggil Lora Abbas Katandur tersebut.(rif/ky)

Banner Iklan Media Jatim