MSFC DISPLAY WEB

Nikmati Pasar Murah Ramadan 1444 H yang Dibuka Disperindag Pamekasan di Empat Titik Ini

Media Jatim
Pasar Murah Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Wabup Fattah Jasin (berkopiah) meninjau stand pasar murah didampingi Plt Kadisperindag Akhmad Basri Yulianto (batik hijau) di Food Colony Jalan Kesehatan, Kamis (16/3/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan membuka Pasar Murah Ramadan 1444 Hijriah di Food Colony Jalan Kesehatan, Pamekasan, Kamis (16/3/2023).

Pasar murah ini akan dibuka secara bergilir di empat titik. Pertama di Food Colony selama dua hari yakni 16-17 Maret 2023.

Pasar murah juga akan hadir di Kecamatan Palengaan pada 27-28 Maret 2023. Selanjutnya akan digelar di Kecamatan Waru pada 5-6 April 2023, dan pasar murah terakhir bertempat di Pasar Pakong pada 11-12 April 2023.

Pelaksana tugas (Plt) Kadisperindag Pamekasan Akhmad Basri Yulianto menerangkan bahwa pasar murah ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

Baca Juga:  Hasil Penelusuran Disporapar Pamekasan, PBV Ayunda Datangkan Pemain Asing tanpa Visa Kerja di Trunojoyo Cup 2023

“Pasar murah ini juga untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat menjelang ramadan melalui supply and demand,” ungkapnya, Kamis (16/3/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Basri menambahkan, pasar murah ini juga untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok sehingga tidak melonjak saat memasuki bulan ramadan.

“Ini juga bagian dari pengendalian inflasi yang sebetulnya sudah kami lakukan seperti operasi harga minyak goreng dan beras beberapa minggu lalu, dab Alhamdulillah, sudah mulai kembali stabil,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin mengatakan, bahwa pemerintah selalu ingin membantu masyarakat agar harga bahan pokok stabil dan terjangkau.

Baca Juga:  Antisipasi Virus LSD, Keluar Masuk Sapi di Bangkalan Harus Divaksin

“Disperindag juga berkewajiban mengawasi harga-harga di pasar, kalau ada harga melonjak, maka harus dicarikan solusinya, telepon distributor, kehabisan stok atau bagaimana,” tegasnya.

Fattah berharap, masyarakat bisa memanfaatkan momen pasar murah ini sebaik mungkin. “Semoga dengan ini harga bahan pokok tetap stabil dan terjangkau,” tutupnya.

Kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah di antaranya gula, beras, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, garam, tepung, mi instan dan makanan ringan serta bahan-bahan lain.(rif/ky)