56 Siswa SMAN 1 Sumenep Diwisuda Tahfiz Al-Qur’an, Kepala Sekolah: Perdalamlah Ilmu Agama sebagai Bekal di Akhirat

Media Jatim
SMAN
(Joni Suhartono/Media Jatim) Prosesi wisudawan Tahfiz Al-Qur'an Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep pada Sabtu (18/3/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep menggelar Wisuda Tahfiz Al-Qur’an dan Peringatan Isra Mikraj pada, Sabtu (18/3/2023).

Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Sumenep, Achmad Sulaiman, kegiatan tersebut juga merupakan penutupan acara Semarak Lomba Islami (Selami) yang dilaksanakan sejak Rabu (15/3/2023) hingga Kamis (16/3/2023).

Dalam acara Selami yang diselenggarakan SMAN 1 Sumenep ini, kata Sulaiman, ada dua lomba yang digelar, yakni, dai dan tahfiz al-qur’an se-Madura.

“Kedua lomba tersebut pesertanya adalah para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat,” ungkapnya pada mediajatim.com, Sabtu (18/3/2023).

Baca Juga:  SDN Kowel 1 Raih Adiwiyata Nasional, Kado Manis Pelestarian Lingkungan sejak Dini di Pamekasan

Dari itulah, lanjut Sulaiman, dalam Wisuda Tahfiz Al-Qur’an dan Peringatan Isra Miraj ini, sekaligus menjadi malam pembagian hadiah bagi setiap pemenang dua jenis lomba tersebut.

Dalam kegiatan itu pula, Kepala Sekolah SMAN 1 Sumenep menyampaikan, bahwa anak didiknya yang diwisuda tahfiz al-qur’an berjumlah 56 orang.

“Dari semua wisudawan tersebut, hafalan mereka sangat beragam, mulai dari 1 juz hingga 6 juz,” tuturnya.

Namun dirinya berharap kepada para wisudawan agar dapat melanjutkan hafalannya hingga 30 juz.

Tidak hanya itu, ia juga meminta kepada seluruh anak didiknya untuk terus memperdalam ilmu-ilmu agamanya. “Sebagai bekal untuk hidup di masa yang akan datang,” tukasnya.

Banner Iklan Media Jatim

Diketahui, turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Sumenep, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumenep, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Dewan Juri serta wali murid wisudawan tahfiz al-Qur’an.(mj11/faj)