PERIODE II

Mahasiswi UIM Raih Juara I di Turnamen Badminton se-Madura, Rektor: Prestasi Bidang Olahraga Juga Menjadi Atensi Kami

Media Jatim
UIM
(Dok. UIM Pamekasan) Mahasiswi Program Studi (Prodi) Agroteknologi Fakultas Pertanian, Wardatus Solehah Ramadhani yang sukses meraih Juara I dalam lomba Badminton Tunggal Putri Event Pelajar se-Madura 2023.

Pamekasan, mediajatim.com – Belum sebulan berlalu dua mahasiswi Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan ukir prestasi di tingkat regional dan nasional, salah seorang mahasiswi di salah satu perguruan tigi ternama di Madura ini kembali sabet prestasi tingkat nasional.

Prestasi tersebut diraih oleh salah seorang mahasiswi Program Studi (Prodi) Agroteknologi Fakultas Pertanian, Wardatus Solehah Ramadhani, sebagai juara I dalam lomba Badminton Tunggal Putri Event Pelajar se-Madura 2023.

Kegiatan tersebut digelar oleh Pengurus Cabang Ikatan Pelajaran Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sampang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang.

Baca Juga:  Universitas Islam Madura Peringati 10 Muharam 1445 H dengan Santuni Puluhan Anak Yatim

Rektor UIM Pamekasan Ahmad Asir mengapresiasi prestasi mahasiswanya tersebut, sebab telah mampu mengharumkan nama baik UIM di bidang olahraga.

“Kami mendukung setiap aktivitas positif mahasiswa, tidak ada perbedaan perhatian, baik bidang olahraga atau akademik, semua sama,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Jumat (17/3/2023).

Menurut Ahmad, setiap mahasiswa mempunyai keunggulan masing-masing, tinggal bagaimana mengolah dan menfasilitasi berbagai bakat positif mereka, sehingga bisa terbentuk dengan baik.

Sementara juara I dalam Turnamen Badminton Tunggal Putri Event Pelajar se-Madura 2023 Wardatus Solehah Ramadhani menuturkan, bahwa dirinya memang gemar berolahraga khususnya dalam cabang olahraga badminton.

Baca Juga:  Jokowi Amankan Aksi Demo Tolak Mie Gacoan Pamekasan

“Karena ada kesempatan lomba, makanya saya ikut, dan Alhamdulillah bisa juara I, kaget aslinya,” ungkapnya, Jumat (17/3/2023).

Warda berharap di tahun berikutnya akan lebih banyak event serupa sehingga pihaknya bisa ikut andil untuk mengharumkan nama baik UIM Pamekasan.(rif/faj)