PERIODE II

Permudah Akses Pembelian, 9 Pemuda Ini Luncurkan Website Pusat Informasi Perumahan Pamekasan

Media Jatim
Perumahan
(Dok. Media Jatim) Founder Pusat Informasi Istana Perumahan M. Khairul Umam (dua kiri) berbincang bersama timnya usai launching, Kamis (23/3/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — 9 pemuda di Pamekasan meluncurkan situs pusat informasi perumahan, Kamis (23/3/2023).

Gagasan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli perumahan di wilayah Pamekasan.

Situs tersebut bernama istanaperumahan.com. Situs ini–disusul media sosial (medsos)–menyediakan informasi tentang perumahan dari kelas bawah sampai kelas atas.

Founder Istana Perumahan M. Khairul Umam mengatakan, situs dan medsos ini adalah wujud dari sebuah komitmen untuk memberikan kemudahan informasi bagi masyarakat yang membutuhkan perumahan.

Dengan lahirnya website ini, masyarakat diharapkan dapat membantu calon pembeli perumahan mengetahui, memilih dan menyeleksi berdasarkan selera dan kemampuan finansial yang dimiliki.

“Kami masih belajar, kami bukan siapa-siapa, hanya anak muda yang ingin membantu memfasilitasi masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang perumahan yang ada di Pamekasan,” ungkap Khairul, Kamis (23/3/2023).

Baca Juga:  Tak Masuk DTKS, Warga Proppo Bayar Biaya Rumah Sakit Sendiri

Dia juga menegaskan, bahwa website dan medsos ini lahir dari kegelisan, terutama, saat dia melihat banyak pemuda yang hanya duduk diam dan tidak peka terhadap peluang di sekitarnya.

Dia pun mengajak sejumlah pemuda dan mahasiswa yang memiliki visi dan gagasan yang sama untuk membangun pusat informasi ini.

“Kami membentuk tim yang terdiri dari berbagai profesi, ada yang sudah kompeten di bidang editing foto dan video, digital marketing, ada yang masih mahasiswa, ada juga yang masih belajar tentang properti dan sebagainya,” jelas pemuda asal Kertagena Dajah, Kecamatan Kadur itu.

Saat ini, tambah Khairul, sudah ada sekitar 9 perumahan yang menjalin kerja sama yakni Darus Sakinah Regency, Pesona Genteng Kali, Bumi Group, Royal Group, Grand Nyalaran, Bukit Cinta Residence, Andika Group, Potre Koning dan Hazana.

Baca Juga:  Meskipun Tak Ada Izin dan Langgar RTRW, Kades Gersik Putih Sumenep Tetap Ngotot Bangun Tambak Garam

“Tim sekitar 9 orang, dan yang sudah kerja sama 9 perumahan. Semoga kerja sama yang sudah terjalin ini bisa membantu dan memudahkan semua pengembang dalam memasarkan perumahannya,” harap pria yang berprofesi dosen dan jurnalis itu.

Kendatipun tim sudah terbilang lengkap, kata Khairul, mereka masih dalam tahap belajar.

Mereka akan dibina ke depan sehingga mampu mengolah website perumahan dengan satu klik dan calon pembeli sudah bisa mengakses dan mengetahui keseluruhan perumahan yang ada di Pamekasan.

Sementara untuk masyarakat yang ingin bertanya seputar perumahan bisa langsung via WhatsApp bagian admin istana perumahan di nomor 0812 4956 0101.

“Semoga launching situs istana perumahan pada 1 ramadan ini bersamaan dengan spirit puasa dan menjadikan kita semakin berkualitas, bahagia dan sejahtera, sukses dunia akhirat,” pungkasnya.(*/ky)