PERIODE II

Tingkatkan Ketakwaan di Bulan Ramadan, Kemenag Sumenep Adakan Kultum dan Tadarus Al-Qur’an 

Media Jatim
Kemenag Sumenep
(Joni Suhartono/Media Jatim) Jajaran pimpinan Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep tengah melakukan tadarus Al-Quran di Musala setempat, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep pada Rabu (29/3/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Sebagai upaya meningkatkan ketakwaan di Bulan Ramadan 1444 Hijriah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep melaksanakan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) dan tadarus Al-Qur’an tiap usai salat zuhur berjemaah.

Kepala Kantor Kemenag Sumenep, Chaironi Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut hanya berlangsung pada Bulan Ramadan.

“Kami mengadakan kegiatan-kegiatan istimewa di bulan yang suci ini, antara lain, tadarus Al-Qur’an dan Kultum bakda salat zuhur berjemaah. Tentu, harus diikuti oleh seluruh pegawai,” ungkapnya pada mediajatim.com, Rabu (29/3/2023).

Selain itu, Chaironi juga menganjurkan kepada semua pegawainya untuk melaksanakan salat tarawih bersama di Musala Kemenag Sumenep, Jalan KH. Agus Salim, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  Soroti Pemanasan Global, BRI Sumenep Kampanyekan Penggunaan Mobil Ramah Lingkungan

“Pada malam hari, kami juga menyelenggarakan salat tarawih dan salat witir berjemaah,” imbuhnya.

Sosok yang selalu memakai kacamata itu berharap, melalui kegiatan-kegiatan spiritual yang diadakan Kemenag Sumenep, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi seluruh pegawai dan karyawannya.

“Harapan kita, seluruh pekerja mampu mempertajam kesalehan. Baik itu kesalehan vertikal, atau kesalehan sosial,” pungkasnya. (mj12/faj)