MSFC DISPLAY WEB

Pemkab Pamekasan Akan Berangkatkan Umrah 178 Guru Ngaji

Media Jatim
Umrah Guru Ngaji Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam acara Safari Ramadan I di Kecamatan Batumarmar, Kamis (30/3/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar Safari Ramadan I di Kecamatan Batumarmar, Kamis (30/3/2023).

Safari tahunan ini dikomando langsung oleh Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Fattah Jasin. Mereka didampingi jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mas Tamam menyampaikan bahwa tahun ini, Pemkab Pamekasan memiliki rencana untuk memberangkatkan umrah ratusan guru ngaji.

Banner Iklan Media Jatim

“Satu desa satu orang guru ngaji,” kata Baddrut Tamam di tengah forum Safari Ramadan I yang digelar di Kantor Kecamatan Batumarmar tersebut.

Baca Juga:  Tebar Kebahagiaan di Bulan Suci, SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Duafa¬†

Politisi PKB itu mengatakan bahwa rencana ini merupakan niat baik Pemkab Pamekasan untuk masyarakat.

“Mohon doa restu dan dukungannya agar niat baik ini bisa terealisasi,” tuturnya.

Untuk diketahui, desa di Pamekasan berjumlah 178 ditambah 11 kelurahan. Jika rencana tersebut juga mencakup kelurahan, maka akan ada 189 guru ngaji yang akan diberangkatkan.

Sementara biaya umrah kurang lebih Rp28 juta per orang. Dengan demikian, Pemkab Pamekasan harus menyediakan anggaran sekitar Rp5,2 miliar.(*/ky)