WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Foto yang Membuktikan Prof Achsanul Qosasi Cinta Sepak bola sejak 24 Tahun Lalu

Media Jatim
Achsanul
(Dok. @achsanul.qosasi) Foto unggahan Prof. Achsanul Qosasi di akun instagramnya.

Nasional, mediajatim.com — Melalui akun instagramnya, Presiden Klub Madura United Prof. Achsanul Qosasi membagikan sebuah foto bertitimangsa 1999, Rabu (5/4/2023).

Dalam postingan tersebut, Prof. Achsanul menerangkan bahwa momen dalam foto berlokasi di Lapangan Latus Jaya, Pamulang, Tangerang Selatan pada pagelaran Bina Jaya Cup tahun 1999.

Dia menyampaikan, sepak bola bukan dunia baru bagi dirinya dan keluarga, sebab, sudah sejak lama dia terlibat mengurusi sepak bola mulai dari tingkat kampung.

“Anak saya (Annisa Zhafarina, Red) sejak usia empat tahun juga terhibur menikmati sepak bola antarkampung sambil rekreasi keluarga,” terang Achsanul.

Banner Iklan Media Jatim

Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tersebut menyinggung bagaimana sepak bola kampung ini digelar.

Baca Juga:  Kemenangan Tim Prioritas Utama Greg Nwokolo

“Penyelenggaranya profesional, tidak ada undur-undur, tidak ada perubahan aturan di tengah kompetisi, suporternya tertib, dan mungkin inilah yang dimaksud Pak Presiden, ‘menghidupkan sepak bola kampung’,” tuturnya.

Catatan mediajatim.com, perjalanan Achsanul di dunia sepak bola dimulai pada tahun 1998. Waktu itu dia mengelola Persatuan Sepak bola (PS) Merpati.

Kemudian berlanjut menjadi Ketua Umum Persija Selatan (PSJS) pada tahun 2000 hingga 2013.

Dia juga pernah menjabat Asprov PSSI DKI dan pernah menduduki jabatan strategis sebagai Bendahara PSSI (2007-2011).(ak/ky)