Implementasikan P5PPRA, MAN 2 Pamekasan Berbagi Nikmat

Media Jatim
(Dok. Media Jatim) MAN 2 Pamekasan berbagi kenikmatan yang menyasar kaum duafa.

Pamekasan, mediajatim.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pamekasan betul-betul menjadikan Bulan Ramadan sebagai momentum mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satunya dengan menebar manfaat kepada masyarakat dan kaum duafa, yaitu golongan sosial yang berada di bawah garis kemiskinan, kelemahan, dan ketidakberdayaan.

“Sebagai wujud dan bukti pengabdian kepada-Nya, civitas akademika MAN 2 Pamekasan berbagi kepada duafa. Sasarannya warga di sekitar madrasah dengan tajuk MAN 2 berbagi sedekah Ramadan,” terang Kepala MAN 2 Pamekasan Mohammad Holis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (11/4/2023), diawali dengan pelepasan oleh Mohammad Holis, dengan titik kumpul di halaman madrasah.

Baca Juga:  Tebar Kebahagiaan di Bulan Suci, SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Duafa 

Pria bergelar doktor itu menjelaskan, upaya tersebut merupakan implementasi P5PPRA, yaitu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasilan dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin. Di samping itu, juga dimaksudkan sebagai pembelajaran pembinaan berbagi kepedulian terhadap sesama hamba Allah.

Beberapa titik yang menjadi sasaran antara lain warga di area Jalan Wahid Hasyim, Jalan Blumbungan, Jalan Plakpak, warga di Jalan Stadion, Larangan Badung, Jalan Bonorogo, dan Jalan Pramuka.

Koordinator Lapangan (Korlap) Imam Suprapto menegaskan, kegiatan tersebut juga turut serta membagikan sembako dan sejumlah uang yang telah disiapkan. Pada tahun ini Organisasi Intra Sekolah Madrasah (OSIM) serta tim multimedia MA Plus Keterampilan ikut serta dalam kegiatan yang membuat kaum duafa tersenyum lebar. (*/nam)