Bahas LKPJ Bupati 2022, Ketua Komisi I DPRD Sumenep Kritik Kinerja DLH

Media Jatim
DPRD Sumenep
(Dok. Media Jatim) Ketua Komisi I DPRD Sumenep, Darul Hasyim Fath.

Sumenep, mediajatim.com — Masalah lingkungan hidup menjadi salah satu sorotan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep dalam pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2022.

Ketua Komisi I DPRD Sumenep Darul Hasyim Fath meminta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menjelaskan tentang bagaimana sudut pandangannya dalam menggunakan anggaran.

“Kita perlu mendengar dari Kepala DLH Sumenep untuk menjelaskan sudut pandangnya dalam menggunakan anggaran,” ungkapnya, Senin (10/4/2023).

Hingga saat ini, sambung Darul, pihaknya mengaku belum melihat usaha dinas terkait dalam mewujudkan atmosfer dan oksigen yang sehat di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  Mobil dan Motor Dinas Mati Pajak Ada di Kompleks Kantor Bupati dan DPRD Pamekasan, BPKPD: Akan Rekonsiliasi!

“Kita bisa mendengar penjelasan dari DLH, apakah kalau datang ke Sumenep, sudah menggambarkan atmosfer dan oksigen yang ideal,” tukasnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menegaskan, jika pemerintah tidak bisa menjelaskan poin-poin itu, maka penghargaan Adipura yang selama ini dinarasikan tak pantas disandang. “Percuma narasi dan penghargaan itu,” pungkasnya.(mj12/faj)