PERIODE II

SMAN 1 Lenteng Wisuda 57 Siswa, Kepala Sekolah Harap Pertahankan Akhlak di Tengah Masyarakat

Media Jatim
Wisuda
(Dok. Media Jatim) Kepala SMAN 1 Lenteng, Maswiyanto, tengah berpose bersama anak didiknya pada Lepas Pisah Wisuda Angkatan ke-XXIII, Rabu (10/5/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lenteng, Kabupaten Sumenep, menggelar Lepas Pisah Angkatan ke-XXIII di halaman utamanya, Rabu (10/5/2023).

Berdasarkan pantauan mediajatim.com, kendati kegiatan tersebut dilanda mendung, namun prosesi wisudanya tetap berlangsung khidmat.

Kepala SMAN 1 Lenteng Maswiyanto berharap, seluruh anak didiknya yang telah diwisuda bisa mempertahankan akhlak dan budi pekerti di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Selain itu, kami juga berharap seluruh anak didik kami melanjutkan proses pendidikan ke perguruan tinggi,” ungkapnya, saat dikonfirmasi mediajatim.com, Rabu (10/5/2023).

Maswiyanto optimis, jebolan SMAN 1 Lenteng pasti tidak akan putus pendidikan. “Saat saya tanyakan, sebagian besar yang diwisuda hari ini mengaku ingin kuliah,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ketua PCNU KH Taufik Juga Ambil Formulir Calon Bupati Pamekasan ke Demokrat

Dia menambahkan, alumni SMAN 1 Lenteng telah tersebar di banyak daerah. Menurutnya, mereka semua siap memfasilitasi adik-adiknya yang baru saja diwisuda untuk daftar ke universitas-universitas terkemuka di tanah air.

“Alumni dari kita siap untuk menyambut dan mendampingi,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak, yakni jajaran pimpinan dan guru SMAN 1 Lenteng, serta peserta didik angkatan ke-23 dan para wali murid.(mj12/faj)